8 Inspirasi Desain Apartemen Studio Type 21 yang Unik dan Menawan 

Apartemen Studio Type 21

Foto: pinterest

 

Bukan hanya rumah, apartemen juga memiliki banyak tipe dan bisa Anda pilih sesuai harga, selera dan lokasinya.

 

Beberapa tipe unit yang paling umum dipilih adalah tipe 1BR, 2BR, 3 BR, apartemen loft hingga penthouse.

 

Selain tipe di atas ada pula apartemen studio yang cukup banyak diminati karena harganya relatif murah. Tipe satu ini memiliki konsep open plan yang menyatukan kamar tidur dan dapur.

 

Tipe apartemen studio pun memiliki beragam pilihan jenis dan ukuran salah satunya apartemen studio type 21 yang banyak diminati terutama kalangan milenial. Selain murah, juga karena tipe ini cocok untuk dihuni seorang diri.

 

Jika Anda tertarik, berikut beberapa inspirasi desain apartemen studio type 21 yang bisa dijadikan referensi. Simak selengkapnya! 

Apartemen Studio Type Monokrom

Apartemen Type 21 Monokrom

Foto: interiorzine

 

Jika Anda menyukai tipe studio dengan konsep exclusive living, desain apartemen monokrom dapat menjadi pilihan menarik.

 

Pemilihan warna dinding yang gelap dan berpadu dengan lantai kayu menciptakan nuansa hunian yang berbeda, terlihat lebih mewah dan modern.

 

Untuk pilihan apartemen studio sederhana type 21 di daerah Cisauk, terdapat Cisauk Point yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

 

Tepatnya berada di kawasan Cibogo, apartemen di Tangerang ini dapat menjadi pilihan menarik. Untuk tipe studio, Cisauk Point menawarkan harga mulai dari Rp362 juta-an saja.

Apartemen Studio Modern

Desain Apartemen Studio Modern

Foto: apartments-vienna-flarent

 

Meskipun memiliki ruang yang terbatas dan cenderung sempit, namun desain apartemen studio type 21  satu ini bisa menawarkan kesan modern dan mewah, lho.

 

Apartemen tipe studio memang mengutamakan kenyamanan penghuni mengingat ukurannya terbatas, namun bukan berarti desainnya monoton dan tidak menarik.

 

Salah satu tips dalam desain apartemen type 21 satu ini adalah menempatkan furnitur minimalis untuk apartemen.

 

Jika Anda mencari apartemen modern seperti ini, di Jakarta Barat ada rekomendasi menarik. Tepatnya berada di Kecamatan Kalideres, ada Apartemen Daan Mogot City yang menawarkan harga mulai dari Rp735 juta saja.

 

Adapun rekomendasi apartemen di Jakarta Barat ini menawarkan tipe studio yang modern dan cocok untuk dipilih bagi Anda yang menginginkan hidup praktis di lokasi strategis. 

Desain Tipe Studio Kayu

Desain Tipe Studio Kayu

Foto: interiorzine

 

Agar tak bosan, Anda bisa lho mencoba desain apartemen studio sederhana  dengan konsep serba kayu yang memberi kesan hangat dan nyaman.

 

Anda bisa mendesain apartemen studio sederhana dengan memaksimalkan ruang.

 

Seperti gambar apartemen di atas, Anda bisa menerapkan mezzanine untuk dijadikan kamar tidur. Dilengkapi pula dengan sebuah tangga yang bermaterial kayu.

 

Perlu diingat untuk menerapkan mezzanine, jarak lantai dengan plafon di dalam apartemen minimal harus 3 meter ya!

Desain Minimalis Sederhana

Apartemen Studio Minimalis

Foto: decoist

 

Seperti yang diketahui, desain apartemen minimalis banyak diminati karena memberikan nuansa yang bersih dan rapi. 

 

Desain minimalis ini dapat menjadi pilihan desain apartemen studio type 21. Penataan interior yang tidak terlalu ramai hingga pemilihan cat dinding pun turut menjadi faktor pendukung pada desain minimalis. 

 

Jika Anda mencari apartemen di Tangerang Selatan, ada Pacific Garden Style yang mengusung konsep urban modern dan minimalis.

 

Hunian vertikal ini memiliki tipe studio dengan harga jual mulai dari Rp50 juta. Pacific Garden Style, menawarkan desain apartemen studio ukuran kecil dengan desain minimalis yang menarik untuk Anda pilih.

Desain Industrial Apartemen Studio Tipe 21 

Desain Industrial Apartemen Studio Tipe 21

Foto: pinterest 

 

Tidak harus memiliki apartemen ukuran besar untuk bisa mendesain hunian jadi lebih eye catching. Anda pun bisa bebas bereksplorasi dengan menentukan desain tertentu di hunian kecil Anda, salah satunya desain industrial.

 

Satu contoh di atas bisa banget jadi inspirasi menarik buat Anda coba tanpa harus membuat apartemen studio mungil Anda jadi terlihat sempit dan sumpek.

 

Karena desainnya satu ini dikenal sebagai desain yang simpel dan murah, maka cara penerapannya pun cukup gampang.

 

Pertama, Anda hanya perlu memilih cat dari tema industrial seperti abu-abu, cokelat dan hitam. Jika ingin main “aman”, cat dinding warna abu-abu muda dan putih bisa  jadi solusinya.

 

Kemudian tambahkan elemen dari desain tersebut, salah satunya dinding bata. Anda tidak harus membobok dinding dan menggantinya dengan batu bata ekspos.

 

Untuk alternatifnya Anda bisa menggunakan wallpaper 3D batu bata ekspos sebagai penggantinya. Tinggal bersihkan dinding, lalu tempel wallpaper-nya. Gampang, ‘kan?

 

Dan desain tersebut bisa Anda terapkan di Apartemen Gunung Putri Square.

 

Terletak di kawasan Gunung Putri, apartemen dijual di Bogor ini menawarkan konsep hunian one stop living terbaik, lengkap dengan fasilitas memanjakan.

 

Dikembangkan oleh PT PP Properti, Apartemen Gunung Putri Square menghadirkan pilihan unitnya, salah satunya tipe studio dengan ukuran 21 m2. Kisaran harga untuk tipe ini pun cukup terjangkau yakni sekitar Rp170 jutaan saja!

Desain Apartemen Studio Loft

Desain Apartemen Studio Loft

Foto: decoist

 

Apartemen dengan desain loft dewasa ini kian marak diterapkan pengembang properti, salah satunya dengan menerapkan ruang tambahan setengah lantai.

 

Ciri-ciri apartemen tipe loft memiliki ruangan yang terbuka dan memiliki jarak lantai ke plafon yang lebih tinggi. 

 

Ruang vertikal tambahan pun biasanya digunakan sebagai kamar tidur, ruang kantor, tempat buku dan sebagainya. 

 

Desain apartemen studio loft dapat dimanfaatkan bagi Anda yang memiliki banyak barang namun bujet terbatas.

 

Meskipun apartemen loft tipe 21 jarang ditemukan di Indonesia, Anda bisa menciptakan dengan menggunakan jasa desain interior apartemen.

 

Jika Anda tetap tertarik dengan hunian loft ada beberapa apartemen yang mengusung jenis apartemen ini seperti Grand Sungkono Lagoon dan Kingland Avenue.

Apartemen Studio Multifungsi

Apartemen Studio Type 21 Loft

Foto: interiorzine

 

Apartemen yang didesain dengan banyak tempat penyimpanan dan multifungsi memang memiliki daya tarik lebih, seperti halnya di Apartemen The Loggia.

 

Apartemen ini mengusung konsep spacious living yang dirancang untuk memaksimalkan ruang terbatas dengan memanfaatkan furnitur multifungsi.

 

Hanya saja untuk menciptakan desain ini Anda harus menggunakan bantuan dari desainer interior.

 

Tujuannya agar tampilan, tata letak dan penempatan perabotan bisa disesuaikan dengan ukuran apartemen.

 

Bahkan Anda bisa mendapatkan fitur-fitur unik yang akan membuat desain kamar apartemen lebih mewah dan menarik.

Apartemen dengan Tanaman Hias

Apartemen dengan Tanaman Hias

Foto: home-designing

 

Apartemen dengan tanaman hias dapat menjadi salah satu konsep sekaligus desain kamar yang menarik untuk dicoba.

 

Dengan menghadirkan aneka ragam tanaman hias pada kamar studio, dapat memberikan nuansa asri dan segar di dalam apartemen.

 

Anda dapat meletakkan berbagai tanaman hias pada pot dekat jendela, meja makan hingga meja di samping tempat tidur.

 

Apartemen Minimalis?

Foto: home-designing

 

Untuk pilihan apartemen tipe studio yang asri dan memiliki ruang terbuka hijau, Citra Landmark Southeast Jakarta dapat jadi pilihan yang tepat.

 

Citra Landmark Southeast memiliki tipe apartemen studio tipe21 yang menawarkan harga mulai dari Rp300 juta. Apartemen di Jakarta Timur ini menawarkan hunian yang terintegrasi dengan fasilitas ruang terbuka hijau yang asri dan nyaman.

 

Nah, itulah sejumlah desain apartemen studio type 21 yang bisa menjadi referensi Anda. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

 

 

Author:

Rachmi Arin Timomor