OK
logo rumah123
logo rumah123
Pasang Iklan
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

10 Aplikasi Desain Kamar Tidur yang Cocok untuk Pemula

Terakhir diperbarui 27 Maret 2024 · 6 min read · by Miyanti Rahman

Aplikasi Desain Kamar Tidur

Foto: mymove.com

Aplikasi desain kamar tidur dapat membantumu merancang tempat istirahat yang cantik dan nyaman. Apa saja nama aplikasi dekorasi kamar ini? Yuk simak artikel berikut.

Kita perlu membuat kamar tidur se-nyaman mungkin agar istirahat lebih optimal. Nah sekarang telah tersedia beberapa aplikasi dekor kamar yang dapat dicoba.

Beberapa di antaranya ramah pemula, sehingga Anda tak perlu khawatir kesulitan memakainya. Apk dekorasi kamar ini compatible untuk laptop, personal computer (PC) dan smartphone.

Kamu dapat merancang interior kamar tidur impian melalui perangkat yang biasa digunakan sehari-hari. Sekarang, mari kita lihat ulasannya satu per satu.

Aplikasi buat Desain Kamar Tidur Terbaik

Room Planner

aplikasi room planner

Foto apk desain kamar roomplannerapp.com

Aplikasi desain kamar tidur gratis pertama adalah Room Planner. Perangkat lunak ini akan menghasilkan output desain yang realistis, sehingga kami merekomendasikannya.

Menariknya, Room Planner juga bekerja sama dengan IKEA, raksasa perusahaan furnitur yang memiliki banyak pilihan perabot.

Pengguna dapat mencoba aneka furniture IKEA untuk kamar tidurnya. Jika sudah cocok dengan desain yang dibuat, maka tinggal belanja saja di pusat home living ini.

Room Planner punya fitur yang mudah dipahami oleh pemula sekalipun. Silakan unduh aplikasi desain rumah ini melalui Play Store atau App Store.

Planner 5D

aplikasi planner 5d

Foto: Planner 5D via play.google.com

Aplikasi desain kamar tidur online selanjutnya adalah Planner 5D. Apk ini sangat populer di kalangan pemula, dan bila kamu tertarik silakan install di ponsel pintarmu.

Dengan menggunakan Planner 5D, kamu dapat membuat rancangan kamar tidur impian dalam mode 2D ataupun 3D. Kelebihan aplikasi ini, yaitu sangat detail memberikan gambar.

Pengguna dapat menerapkan berbagai konsep dengan mudah, dan menentukan apakah konsep tersebut cocok atau tidak dengan selera si penghuni kamar.

Menariknya lagi, Planner 5D dapat digunakan secara online maupun offline. Jadi tak masalah walaupun tak ada jaringan internet, kamu tetap dapat menggunakannya.

Houzz Interior Design Ideas

aplikasi desain kamar tidur houzz

Foto: Houzz via play.google.com

Pencari inspirasi desain rumah di internet pasti sudah tak asing lagi dengan Houzz. Tak hanya punya website design rumah yang cantik, Houzz juga aplikasi untuk merancangnya.

Kamu dapat membuat desain kamar online, memadukan berbagai gaya sesuka hati. Foto-foto desain dalam website Houzz juga dapat dijadikan inspirasi.

Silakan dicoba ya!

Banyak inspirasi desain kamar tidur yang bisa kamu coba, seperti pembahasan dalam video di bawah ini:

Baca juga:

7 Aplikasi Desain Rumah Terbaru untuk Pemula

Sketch Up Pro

mendesain kamar tidur menggunakan aplikasi sketch up pro

Foto: Design8

Cara membuat desain kamar tidur berikutnya, yakni menggunakan Sketch Up Pro. Ini adalah aplikasi web based, sehingga hanya dapat digunakan melalui PC atau laptop.

Terdapat fitur web-based 3D modelling di aplikasi Sketch Up Pro, di mana kamu dapat menciptakan desain hunian dalam bentuk 3D melalui browser seperti Chrome atau Edge.

Sketch Up Pro juga menawarkan fitur PreDesign. Kamu tidak perlu pusing, sebab fitur ini dapat merekomendasikan berbagai macam penataan sesuai tipe bangunan dan cuaca.

Home Designer Pro

aplikasi desain kamar tidur home designer pro

Foto: Home Designer Pro via play.google.com

Kalau ingin merancang desain kamar sendiri, kamu juga dapat menggunakan Home Designer Pro. Aplikasi ini sangat ramah pemula, karena memang ditujukan bagi non-profesional.

Fitur-fitur dalam aplikasi desain kamar tidur sederhana Home Designer Pro mudah digunakan. Sehingga pemula pun dapat menggunakannya secara mandiri.

Home Designer Pro bukan hanya punya fitur desain. Selain itu, ada fitur remodelling, renovasi, bahkan perhitungan biaya yang bisa digunakan oleh pengguna.

My Virtual Home

aplikasi desain kamar tidur my virtual home

Foto: Softonic

Aplikasi design kamar selanjutnya adalah My Virtual Home. Nah, ini adalah aplikasi desain personal computer offline yang dapat digunakan secara gratis!

My Virtual Home punya berbagai fitur untuk mempercantik tampilan interior kamar tidur. Kamu akan tahu furniture, perabotan dan ornamen dekorasi apa saja yang cocok untukmu.

Foyr Neo

aplikasi foyr neo

Foto: Foyr Neo

Foyr Neo adalah aplikasi dekor kamar tidur yang bisa memudahkan kamu, meskipun tak memiliki pengalaman dalam menggunakan aplikasi CAD atau CAM.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 50.000 model yang siap digunakan. Kamu tinggal mengombinasikan model-model yang tersedia untuk menghasilkan desain ciamik.

Selain dapat menambahkan dekorasi, aplikasi untuk modif kamar tidur ini juga mampu membantumu merancang denah lantai yang sesuai.

Ada fitur visualisasi 3D berkualitas tinggi dalam aplikasi Foyr Neo. Sehingga, visual yang ditampilkan pun seperti desain kamar tidur asli.

Amikasa

aplikasi amikasa

Amikasa merupakan aplikasi dekorasi kamar untuk perangkat iPhone dan Android yang memenangkan penghargaan Webby.

Penghargaan tersebut diperoleh karena aplikasi ini memang mudah digunakan dan mampu membantu pengguna dalam merancang ruangan, termasuk kamar tidur yang estetik.

Pada aplikasi desain kamar tidur ini, kamu bisa membuat tata letak ruangan menggunakan furnitur dan ornamen dekorasi dari merek aslinya.

Menariknya lagi, kamu tak perlu aplikasi lain untuk membeli furnitur dan ornamen dekorasi tersebut. Pasalnya, Amikasa memungkinkan pengguna check out langsung di apk ini.

Selain itu, terdapat juga fitur walk-through yang mengakomodasi pengguna untuk melakukan tur virtual ke kamar yang sebelumnya telah dirancang.

Home Design 3D

home design

Home Design 3D adalah aplikasi desain kamar tidur yang memiliki dua versi, yakni gratis dan premium. Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store untuk perangkat Android.

Nah, saat menggunakan aplikasinya, kamu dapat memilih versi gratis atau premium (berbayar) dengan harga langganan mulai USD4,99.

Dengan versi premium, kamu bisa menikmati sejumlah fitur yang tidak tersedia pada versi gratisnya, seperti fitur bebas iklan.

Aplikasi Home Design 3D mendapatkan ulasan positif dari pengguna. Pasalnya memberikan detail desain interior kamar tidur tingkat tinggi.

DecorMatters

aplikasi decor matters

Foto: DecorMatters

Berbeda dengan aplikasi lain, DecorMatters memadukan design application dan game. Jika sudah berhasil merancang desain ruangan, maka pengguna akan mendapatkan virtual coins.

Kamu juga dapat naik level, dan memanjat tangga prestasi setelah membuat desain kamar tidur yang apik. Selain itu, DecorMatters memungkinkanmu mengintip desain user lain.

Dengan begitu, kamu akan mendapatkan banyak inspirasi saat merancang interior kamar tidur. Menariknya lagi, di sini dapat membuat ruang virtual yang terinspirasi dari ruangan asli.

Pasalnya, DecorMatters punya fitur augmented reality.

Itulah beberapa aplikasi untuk dekor kamar tidur yang bisa kamu unduh dan gunakan secara mudah. Selanjutnya, mari ketahui kelebihan dari penggunaan aplikasi tersebut.

Kelebihan Aplikasi Desain Kamar Tidur

Bisa Bebas Berkreasi Sesuka Hati

Bisa Bebas Berkreasi Sesuka Hati

Foto: lumulustyle.com

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi desain kamar tidur adalah, sudah pasti kamu bisa lebih bebas berkreasi, bermain dengan banyak konsep warna dan furniture/perabotan.

Kamu bukan hanya akan mendapatkan desain kamar tidur impian. Jika terus menguliknya, maka dapat menjadi hobi baru yang menyenangkan dan produktif.

Lebih Praktis dan Hemat Biaya

Salah satu keunggulan menggunakan aplikasi desain kamar tidur, tentu saja lebih hemat biaya.

Ini dikarenakan kamu tidak perlu menyewa jasa desain kamar tidur untuk merealisasikan rancangan tersebut.

Kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang tersedia di dalam aplikasi, sebab cara mengoperasikannya cukup sederhana.

Baca juga:

Mengenal Jasa Arsitek, Keunggulan dan Perhitungan Tarifnya

Lebih Mudah Menemukan Desain Kamar Tidur

Lebih Mudah Menemukan Desain Kamar Tidur

Foto: amazingarchitecture.com

Daripada coba-coba mengubah kamar tidur secara langsung, lebih baik kamu menciptakan rancangannya terlebih dahulu lewat aplikasi.

Salah satu keunggulan dari aplikasi desain yaitu bisa mengurangi kesalahan dan ketidakcocokan dari konsep yang dipilih.

Melalui aplikasi desain, kamu bisa menguji terlebih dahulu apakah rancangan yang dipilih cocok untuk ruangan atau tidak.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi desain kamar tidur beserta kelebihan dalam menggunakannya. Simpan dan bagikan jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, ya!

Berkunjung dan ngobrol di Teras123, ruang untuk kamu ngobrolin properti & desain!