Tips Memiliki Rumah Kecil Nyaman Beserta Rekomendasinya

rumah kecil nyaman

Foto : homeworlddesign.com

 

Memiliki rumah yang nyaman tak selamanya harus besar dan megah. Terkadang, hunian kecil dengan konsep serta desain tepat mampu menciptakan suasana yang  membuat siapapun merasa betah.

 

Apalagi, permasalahan lahan yang kian sempit terutama di kota besar, membuat hunian kecil jadi salah satu solusi. 

 

Nah, jika Anda tengah berencana memiliki hunian pribadi, tentu rumah kecil nyaman jadi hal yang diidamkan.

 

Berikut beberapa tips serta rekomendasi untuk memiliki rumah kecil nyaman, yang tidak kalah menawan dibanding hunian besar dan megah.

 

Gambar Denah dengan Tepat

Untuk membuat rumah kecil nyaman tentu denah merupakan hal penting karena ini bisa menggambarkan secara jelas hunian yang diinginkan, salah satunya adalah jumlah ruangan yang akan dibangun.

 

Sisakan untuk Taman

Hunian yang nyaman tentu membutuhkan sentuhan alami dari ruang terbuka hijau. Jika memungkinkan, Anda juga bisa membuat taman kecil minimalis di rumah.

 

Misalnya, taman tersebut menyatu dengan area jemuran atau di bagian depan rumah.

 

Kehadiran taman tentu akan menambah kesan asri dan sejuk yang pastinya membuat rumah terasa lebih homey.

 

Baca juga:

Manfaat Memiliki Taman di Rumah yang Wajib Anda Tahu 

 

Gunakan Konsep Mezzanine

rumah kecil nyaman konsep mezzanine

Foto : pinterest

 

Lahan sempit bukan halangan untuk menciptakan rumah kecil nyaman, pasalnya saat ini ada banyak kreasi bangunan yang dapat diterapkan, agar hunian terasa lebih lapang. 

 

Salah satunya konsep mezzanine, yang memaksimalkan fungsi ruang dengan menciptakan ruang tambahan tanpa memakan lahan.

 

Meminimalisir Sekat 

sekat rumah kecil nyaman

Foto : apartmenttherapy.com

 

Demi menciptakan rumah kecil nyaman, pastikan ruangan minim sekat agar tidak memberikan kesan sempit.

 

Gunakan juga perabotan minimalis dengan ukuran yang lebih kecil atau sedang, hindari penggunaan lemari besar atau sofa besar karena akan memberi kesan ruangan begitu ‘penuh’.

 

Anda juga bisa menggabungkan beberapa fungsi ruangan menjadi satu. Misalnya, dapur dengan ruang makan atau ruang keluarga dengan ruang makan.

 

Rekomendasi Rumah Kecil Nyaman

Saat ini sudah banyak developer yang membangun hunian kecil nyaman dan bisa Anda pertimbangkan jika sedang mencari rumah.

 

Rosalie Hills

Cimahi bisa menjadi kawasan alternatif jika Anda tengah mencari hunian di Bandung, dan salah satu yang bisa dipilih adalah Rosalie Hills.

 

Rumah yang ditawarkan memang tergolong kecil, cocok untuk Anda yang tengah mencari rumah pertama.

 

Desainnya minimalis dan tidak berlebihan sehingga membuat Rosalie Hills ideal untuk Anda yang mencari rumah kecil nyaman untuk keluarga.

 

Orchard Village

Hunian Tipe 32 atau 36 juga kerap diincar oleh para pencari properti. Salah satu perumahan yang menawarkan tipe unit serupa ialah Orchard Village.

 

Area residensial ini juga menyuguhkan rumah yang nyaman dan tata kelola lingkungan yang juga baik. Sekitar 40% dari kawasannya diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau.

 

Orchard Village tentu menjadi pilihan yang tepat jika Anda tengah mencari rumah kecil nyaman di Bekasi.

 

De Keraton

Karawang juga menjadi salah satu kawasan yang dipenuhi dengan permukiman. Ada banyak pilihan rumah di Karawang yang nyaman dan cocok untuk dijadikan investasi, salah satunya adalah De Keraton.

 

Perumahan ini cocok untuk Anda yang tengah mencari rumah kecil nyaman karena pilihan unitnya juga tak terlalu besar, namun tetap cantik dan ideal untuk dijadikan tempat tinggal.

 

Itulah tadi beberapa tips dan rekomendasi rumah kecil nyaman yang bisa dijadikan referensi. 

 

Sekali lagi perlu diingat, hunian yang homey tak selamanya harus lapang dan mewah, asal kita bisa merancang dengan baik, maka rumah berukuran kecil pun dapat tempat jadi tempat ideal bagi keluarga.

 

Semoga artikel ini dapat memberi Anda inspirasi. Jangan lupa untuk menelusuri laman rumah123.com bagi yang sedang berburu berbagai properti menarik.

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari

Tambahkan Komentar