Inilah Desain Kantor Modern yang Bikin Betah Pegawai

Desain Kantor Modern

Foto : archipreneur.com

 

Suasana tempat kerja tentu memberikan pengaruh besar terhadap kinerja dari setiap karyawannya. 

 

Ruang kerja yang nyaman dan rapi sedikit banyak mampu meningkatkan mood para karyawan, sehingga kegiatan bekerja sehari-hari jadi lebih kondusif.

 

Untuk itu, desain kantor juga penting dan perlu diperhatikan dengan baik.

 

Apalagi saat ini, perkembangan dalam dunia desain juga semakin berkembang. Anda bisa menggunakan banyak konsep menarik, tak hanya untuk hunian namun juga tempat kerja.

 

Salah satu konsep yang tak lekang oleh zaman adalah desain modern, gaya satu ini begitu digandrungi dan dinilai ideal sebagai tampilan kantor.

 

Nah jika Anda tertarik dengan konsep ini, berikut beberapa inspirasi desain kantor modern yang bisa dijadikan sebagai referensi.

 

Modern Industrial

Modern Industrial

Foto : thinkaec.com

 

Inspirasi desain kantor modern satu ini bisa jadi referensi untuk perusahaan startup yang kreatif. 

 

Perpaduan konsep modern yang terkesan profesional, berpadu dengan sentuhan maskulin dari gaya industrial berupa langit-langit unfinished.

 

Namun, jika Anda ingin menggabungkan kedua konsep ini, pastikan pemilihan warna dan desain tidak terkesan lusuh. Sebab ciri khas gaya industrial biasanya erat dengan kesan ruangan khas pabrik.

 

Anda bisa memberi sentuhan khas industrial pada langit-langit atau lantai, lalu seimbangkan dengan furniture modern minimalis agar ruangan terlihat seimbang.

 

Jika perlu, Anda pun bisa menambahkan aksen warna-warna di berbagai perabotan seperti pada gambar di atas.

 

Desain Kantor Modern dan Profesional

Desain Kantor Modern dan Profesional

Foto : ulaburgiel.com

 

Kesan profesional sangat terasa pada inspirasi desain kantor modern satu ini. Penggunaan material kayu pada dinding dan lantai membuat ruangan terasa begitu nyaman dan elegan.

 

Warna kayunya pun memiliki tone yang cenderung dingin, sehingga mampu menyatu dengan konsep modern secara sempurna.

 

Tak hanya itu, sentuhan material kaca juga bisa jadi poin yang layak diaplikasikan pada ruang kerja.

 

Pemilihan perabotan dengan warna senada juga menjadi salah satu trik aman, agar ruangan tidak tampak berlebihan.

 

Kantor Modern dengan Partisi Kaca

Kantor Modern dengan Partisi Kaca

Foto : world-architecture.net

 

Ingin memberikan kesan lebih private pada ruang tertentu? Penggunaan partisi berupa kaca seperti inspirasi di atas bisa jadi solusinya.

 

Penggunaan material kaca sebagai pemisah antar ruang tidak akan menampilkan kesan sempit daripada menggunakan tembok biasa.

 

Namun dengan cara ini, privasi setiap orang akan tetap terjaga karena biasanya penggunaan kaca juga bisa menahan kebisingan secara mumpuni.

 

Bagaimana, jadi teringat interior kantor yang kerap ada di film Hollywood ‘kan?

 

Modern dan Sentuhan Alami

Modern dan Sentuhan Alami

Foto : mime.asia

 

Siapa bilang desain kantor modern terkesan polos dan membosankan? Anda bisa memberikan sentuhan alami pada ruangan seperti pada inspirasi di atas.

 

Menyertakan berbagai tanaman hias pada kantor modern bisa menjadi tips, untuk menghilangkan rasa jenuh ketika bekerja. 

 

Apalagi sebuah penelitian mengatakan, bahwa manusia harus melihat pemandangan hijau untuk meningkatkan mood dan mengurangi potensi kerusakan pada indera penglihatan saat bekerja. 

 

Sebab itu, kehadiran tanaman hijau bisa jadi solusi yang tepat. Sentuhan hijau yang alami juga bisa menyatu dengan konsep modern lho, bahkan suasana kantor jadi terlihat lebih hidup dan menarik.

 

Tak perlu menyertakan tanaman pada setiap sudut ruangan, Anda bisa membuat satu spot khusus untuk tanaman misalnya pada cafetaria atau ruang santai karyawan.

 

Modern dan Colourful

Modern dan Colourful

Foto : mime.asia

 

Apakah desain kantor modern hanya terpaku pada warna putih, hitam, dan coklat? Tentu tidak.

 

Anda juga bisa bermain dengan berbagai warna lain yang cerah, sehingga suasana ruangan terlihat lebih ceria dan segar. Contohnya saja seperti pada gambar di atas.

 

Jika tidak ingin ruang kerja terlihat terlalu ‘ramai,’ Anda bisa mengaplikasikan perabotan yang colourful pada spot tertentu misalnya ruang tunggu.

 

Kantor dengan sentuhan warna-warni namun memiliki konsep yang modern, sangat cocok diterapkan pada perusahaan startup atau industri kreatif.

 

Kantor Modern Semi Terbuka

Kantor Modern Semi Terbuka

Foto : mime.asia 

 

Bagaimana pendapat Anda tentang desain kantor modern di atas? Begitu rapi dan elegan, namun terasa menyegarkan bukan?

 

Salah satu cara untuk meningkatkan mood karyawan adalah menghadirkan suasana hijau pada ruang kantor. Anda bisa membuat taman di tengah ruangan, yang dibatasi dengan jendela atau kaca besar.

 

Kehadiran alam di sebuah kantor jelas memberikan kesan yang unik. Bahkan, konsep modern sendiri sangat cocok jika dipadukan dengan gaya ini, lho!

 

Itulah beberapa inspirasi desain kantor modern yang bikin pegawai betah. Jika berencana untuk melakukan sewa kantor, ada beberapa rekomendasi menarik yang boleh Anda pertimbangkan.

 

Sejumlah properti yang layak untuk dilirik ialah Pakuwon Tower, Kota Kasablanka, serta Apartemen SOHO Podomoro City. Untuk informasi lebih lanjut, segera kunjungi situs properti Rumah123.

 

Semoga bermanfaat!

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari

Tambahkan Komentar