Inspirasi Desain Kantor Unik untuk Suasana Kerja Lebih Kreatif

desain kantor unik

Foto : interiorzine.com

 

Siapa bilang desain kantor haruslah kaku dan membosankan?

 

Perkembangan teknologi diiringi dengan semakin berkembangnya budaya perusahaan rupanya membuat desain kantor jadi lebih kreatif dan unik. 

 

Suasana kantor yang menyenangkan dan terkesan lebih ‘bersahabat’ kini lebih mulai banyak ditemukan, terutama di perusahaan start-up.

 

Meski rancangan kantor terkesan lebih friendly, namun produktivitas tetap terjaga. Bahkan banyak orang beranggapan bahwa desain kantor unik dapat meningkatkan kreativitas dan mood ketika bekerja.

 

Berikut ini beberapa inspirasi desain kantor unik yang siapa tahu bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Yuk, simak ulasannya!

 

Desain Kantor yang Ramah untuk Binatang Peliharaan

desain kantor ramah binatang peliharaan

Foto : iispaces.com

 

Membawa kucing atau anjing peliharaan ke kantor? Memang bisa?

 

Kantor sudah sewajarnya menjadi tempat bebas hewan, tapi tidak dengan desain kantor unik satu ini. 

 

Jika Anda ingin mengajak binatang peliharaan ke kantor tentu saja boleh, karena rancangan kantor satu ini memungkinkan Anda untuk membawa hewan kesayangan.

 

Desain unik dengan ruang yang memadai membuat anjing atau kucing dapat berlarian secara lebih leluasa. Di sisi lain, para pekerja tak merasa terganggu karena terdapat ruang-ruang kerja khusus yang terkesan lebih private agar konsentrasi tak gampang pecah.

 

Lalu di jam istirahat, Anda dan rekan kerja bisa bermain dengan anjing atau kucing. Seru bukan?

 

Ruang Kantor ‘Hijau’

desain kantor unik hijau

Foto : blueprintinteriors.com

 

Bekerja di dalam ruangan terkadang membuat jenuh, apalagi jika sulit menghirup udara segar. Ini sudah pasti membuat kita jadi lebih mudah merasa stress.

 

Desain kantor unik dengan memberi sentuhan hijau di dekat meja karyawan merupakan ide brilian. Terutama jika Anda bekerja di gedung-gedung tinggi yang sulit mendapatkan view ruang terbuka hijau.

 

Hadirnya tanaman indoor yang minim perawatan, menjadi pilihan praktis untuk menghadirkan suasana yang lebih segar. Selain itu udara di ruangan juga jadi lebih bersih karena tumbuhan ini menyerap polusi udara dan menggantinya dengan oksigen.

 

Tanaman juga dinilai bisa mengurangi stress serta baik untuk kesehatan indera penglihatan. Jadi, jangan ragu menambahkan tanaman di dekat meja kerja ya!

 

Artistik dan Cantik

desain kantor unik artistik

Foto : thearchitecturedesigns.com

 

Bagaimana pendapat Anda begitu melihat inspirasi desain kantor unik satu ini?

 

Keren dan artistik bukan? 

 

Permainan desain kontemporer dan futuristik dengan menggabungkan berbagai elemen dan bentuk, dapat membuat suasana kantor jadi lebih menarik dan mengagumkan.

 

Jangan lupa juga untuk menambahkan berbagai tanaman indoor agar menyeimbangkan tampilan ruangan. Permainan warna yang didominasi dengan palette netral seperti coklat dan beige juga memberikan nuansa yang lebih tenang.

 

Anda tentu bisa berkreasi dengan berbagai ide, material, serta bentuk untuk menciptakan kesan berbeda pada tempat kerja.

 

Kantor dengan Suasana Playful

desain-kantor-unik-playful

Foto : creativebloq.com

 

Jenuh seharian duduk di meja kerja dan butuh suasana baru?

 

Desain kantor unik satu ini bisa jadi solusinya. Anda tak perlu berdiam di tempat yang sama sepanjang hari, duduk bersama kolega di ayunan sambil membahas pekerjaan juga bisa jadi kegiatan menyenangkan.

 

Apalagi jika kantor dilengkapi dengan ruang santai atau area hijau seperti taman indoor, tentu membuat Anda jadi lebih betah.

 

Permainan warna dan tempat duduk unik menciptakan suasana kerja yang lebih santai dan playful. Bekerja tak akan menjadi beban dan Anda juga bisa berpikir lebih kreatif dengan desain kantor unik ini.

 

Buat Area Bersantai yang Nyaman

desain kantor unik nyaman

Foto : wework.com

 

Tak punya ruang yang luas untuk membuat area bersantai di kantor? Inspirasi di atas bisa Anda jadikan referensi.

 

Untuk memberi kesan unik, buatlah tempat duduk super nyaman didekat pantry agar karyawan tetap bisa bekerja dengan menyenangkan sambil ngopi atau santap siang.

 

Lengkapi dengan bantal-bantal empuk untuk menambah kesan cozy. Jangan lupa juga tambahkan tanaman hias agar ruangan jadi lebih segar ya!

 

Itulah beberapa inspirasi desain kantor unik untuk kerja lebih kreatif dan produktif. Anda bisa berkreasi dengan berbagai ide dan rancangan lain untuk menciptakan ‘gaya’ sendiri. 

 

Sudah siap mencoba inspirasi di atas?

 

Atau Anda sedang mencari kantor? Segera kunjungi Rumah123 untuk mencari pilihan kantor dijual, kantor disewa hingga ruang kerja sekaligus hunian berkonsep SOHO seperti di Roseville Soho & Suite dan The Smith 

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

 

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari

Tambahkan Komentar