OK

10 Apartemen Terbaik di Jakarta, Pilihan Ideal Tempat Tinggal

Apartemen Terbaik di JakartaFoto: iStock

Ada puluhan bahkan ratusan proyek apartemen mewah di DKI Jakarta. Jadi membeli atau sewa apartemen seharusnya bukan hal yang sulit, ya.

Namun, dalam praktiknya lain cerita. Dari sekian banyak yang ada, memilih apartemen terbaik di Jakarta rupanya tidak mudah.

Banyaknya pilihan justru sering membingungkan, apalagi banyak aspek yang perlu diteliti seperti lokasi, fasilitas dan lain sebagainya.

Ditambah lagi, calon pembeli atau penyewa unit apartemen perlu mempertimbangkan kesesuaian bujet dengan kebutuhan.

Dalam urusan tersebut, tentu harus membuat keputusan tepat dan bijak, terutama jika mencari apartemen untuk dibeli secara kredit.

Oleh sebab itu, rumah123.com ingin membantu Anda mencari apartemen terbaik di Kota Jakarta dengan cara mengulas beberapa rekomendasinya.

Dimulai dari apartemen di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat hingga Jakarta Utara.

Jakarta Selatan

LRT City Tebet

LRT City Tebet

Rekomendasi pertama adalah LRT City Tebet. Sebagaimana namanya, apartemen satu ini hadir di wilayah Tebet.

LRT City Tebet dikembangkan dengan konsep transit development oriented (TOD), sehingga cocok untuk pengguna kendaraan umum.

Berkat penerapan konsep tersebut, LRT City Tebet terintegrasi dengan berbagai sarana dan prasarana transportasi.

Seperti stasiun Light Rapid Transit (LRT), Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Cawang, tol dalam kota hingga bandara.

Jika mobilitas Anda padat, tentu tinggal di LRT City Tebet dapat memberikan kemudahan tersendiri.

Lokasinya pun strategis dan tidak terlalu jauh dari kawasan segitiga emas yakni pusat bisnis Mega Kuningan serta pusat perbelanjaan, seperti Pacific Place dan Ciputra World Jakarta.

Untuk mendapatkan unit apartemen LRT City Tebet, bujet yang perlu disiapkan yaitu di kisaran angka Rp800.000.000,00 hingga Rp1.600.000.000,00.

Baca Juga :

Keunggulan Apartemen Dekat LRT dan Rekomendasinya

The Newton 2

The Newton 2

Rekomendasi apartemen di Jakarta Selatan yang kedua adalah The Newton 2. Hunian vertikal ini ada di wilayah Kuningan dan memiliki akses mudah ke kawasan bisnis dan daerah elit seperti Pondok Indah.

The Newton 2 berdiri megah di atas lahan seluas 4,3 Ha. Apartemen satu ini terbilang sangat prospektif untuk investasi.

Pasalnya, lokasinya berada di tengah-tengah Central Business District (CBD) Kuningan yang dikelilingi fasilitas publik berkondisi prima.

Selain itu, The Newton 2 mampu memberikan kenyamanan maksimal dan pengalaman menyenangkan sebagai tempat tinggal.

Untuk mendapatkan satu unit hunian di sini, bujet yang perlu disiapkan yaitu mulai dari Rp1.300.000.000,00 hingga Rp3.300.000.000,00.

Baca juga:

Keunggulan Apartemen di Jakarta Selatan dan Rekomendasinya

Jakarta Timur

Cleon Park Apartment Cleon Park Apartment

Dari Jakarta Selatan, kita beralih ke apartemen di Jakarta TimurNah, yang pertama adalah Cleon Park Apartment.

Cleon Park Apartment dipersembahkan oleh salah satu perusahaan pengembang ternama di Tanah Air, yaitu PT Modernland Realty Tbk.

Apartemen satu ini bisa dikategorikan sebagai high rise residential yang terdiri dari 24 lantai, lima lahan parkir dan satu basement super luas.

Penghuninya bisa menikmati beragam fasilitas internal apartemen seperti pusat kebugaran, sky garden, ruang serbaguna, playground dan lain-lain.

Meskipun menonjol dari aspek fasilitas internal, harga satu unit apartemen studio di Cleon Park cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp500.000.000,00.

Tamansari Skyhive Apartment

Tamansari Skyhive Apartment

Tamansari Skyhive Apartment merupakan apartemen di Jakarta Timur yang berada di wilayah sangat strategis.

Apartemen berdiri di sekitar CBD Cawang, dimana banyak perkantoran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan instansi pemerintah.

Ditambah lagi, Tamansari Skyhive Apartment tidak jauh dari sarana dan prasarana transportasi seperti stasiun LRT dan bandara.

Berkat lokasinya tersebut, tak heran kalau unit apartemen ini memiliki nilai investasi yang tinggi. Sebagai “rumah” pun mampu memberikan pengalaman menyenangkan.

Pasalnya, Tamansari Skyhive Apartment dilengkapi oleh fasilitas seperti kolam renang outdoor, yoga deskco working space, dan lain-lain.

Jakarta Barat

Citra Living Apartment

Citra Living Apartment

Citra Living Apartment menjadi salah satu apartemen di Jakarta Barat yang dikembangkan oleh developer ternama Ciputra Group.

Apartemen satu ini mengusung konsep ‘urban living millenial‘, sehingga akan sangat cocok untuk dihuni oleh eksekutif muda.

Lokasi Citra Living Apartment pun sangat strategis, lantaran dikelilingi oleh fasilitas publik mulai dari mal, sekolah hingga rumah sakit.

Semakin banyak fasilitas publik yang mengelilingi apartemen satu ini, semakin banyak pula return yang bakal didapatkan.

Sebagai hunian, Citra Living Apartment pun akan sangat nyaman. Pasalnya, developer membekalinya dengan fasilitas lengkap.

Aerium @ Taman Permata Buana

Aerium @ Taman Permata Buana

Aerium @ Taman Permata Buana merupakan apartemen di wilayah Kembangan yang dipersembahkan oleh Sinarmas Land.

Salah satu apartemen di Jakarta Barat ini terbilang eksklusif dan mewah. Sehingga, akan cocok bagi penyuka gaya hidup berkelas.

Aerium Apartment berdiri megah di lokasi strategis, dikelilingi oleh fasilitas publik super lengkap dan mudah diakses.

Penghuninya tidak akan sulit menempuh Jakarta Outer Ring Road (JORR) II, serta sarana dan prasarana transportasi umum lainnya.

Kisaran harga unit apartemen 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur dalam Aerium @ Taman Permata Buana mulai dari Rp2.800.000.000,00 hingga Rp6.200.000.000,00.

Jakarta Pusat

57 Promenade

57 Promenade

57 Promenade merupakan apartemen berkonsep waterfront yang dipersembahkan oleh PT Intiland Development Tbk.

Meskipun berada di pusat ibu kota, apartemen satu ini bisa menjadi tempat escape ketika Anda lelah dengan hiruk pikuk Jakarta.

Sebab, developer melengkapi 57 Promenade dengan fasilitas yang mampu membuat tubuh Anda lebih rileks seperti spa dan sauna.

Di samping itu, lokasi apartemen sangat strategis. Tidak jauh dari pusat perbelanjaan hotel-hotel terbaik di Jakarta.

Dengan tinggal di 57 Promenade, Anda bisa menerapkan lifestyle impian sekaligus mendapatkan pengalaman tinggal di apartemen mewah.

Tak jauh dari 57 Promenade, terdapat Anandamaya Residence yang dapat dijadikan rekomendasi apartemen lain sesuai dengan selera Anda.

Defontein

Defontein

Defontein adalah apartemen di Menteng, Jakarta Pusat yang dipersembahkan oleh perusahaan pengembang PT Bangun Inti Artha.

Hunian vertikal satu ini masuk kategori apartemen terbaik di Jakarta, lantaran menawarkan banyak keistimewaan.

Salah satunya private lift yang hadir dalam setiap unit apartemen. Lalu, ada pula sejumlah fasilitas berkelas yang mampu memanjakan penghuni.

Di antaranya seperti garden swimming poolinfinity poolgym areajacuzziwellness decksky gymnasium dan masih banyak lagi.

Jika ingin menikmati semua kemewahan Defontein, maka Anda perlu menyiapkan bujet minimal sekitar Rp5.000.000.000,00 hingga Rp6.000.000.000,00.

Jakarta Utara

Norrington Suites

Norrington Suites

Dari apartemen di Jakarta Pusat, selanjutnya mari kita beralih ke apartemen di Jakarta Utara yang tidak kalah menarik.

Di wilayah administratif satu ini, berdiri megah sebuah apartemen bernama Norrington Suites yang dipersembahkan oleh PT Tri Raton.

Untuk mendapatkan satu unit apartemen di sini, bujet yang perlu Anda siapkan yaitu di kisaran angka Rp700.000.000,00 saja.

Meskipun harganya jauh di bawah dua apartemen sebelumnya, fasilitas internal dalam Norrington Suites sangat lengkap dan berkelas.

Penghuni bisa menikmati co-working spacefitness and gym centre, kolam renang, jacuzzi dengan kamar mandi, area yoga, dan masih banyak lagi.

PIK 2

PIK 2

Selain Norrington Suites, kategori apartemen terbaik di Jakarta Utara juga dilengkapi oleh Apartemen PIK 2.

Proyek hunian vertikal yang dipersembahkan oleh developer ternama, Agung Sedayu Group ini hadir di wilayah Penjaringan.

PIK 2 sendiri merupakan sebuah kota mandiri yang di dalamnya terdapat banyak menara apartemen seperti Osaka Riverview, Tokyo Riverside dan Tokyo Skytree.

Seluruh apartemen dalam PIK 2 bernilai investasi tinggi, lantaran berada dalam area yang sangat strategis di ibu kota.

Lokasinya tidak jauh dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, juga mudah diakses dari berbagai wilayah populer Jakarta.

Baca Juga :

6 Rekomendasi Perumahan Dekat Bandara Soekarno Hatta

Itu dia 10 apartemen terbaik di Jakarta yang patut Anda pertimbangkan. Semoga ada yang sesuai dengan yang dicari. Selamat berburu properti!

Author: 

Miyanti

Rekomendasi Properti