Ciptakan Gaya Hidup yang Lebih Sehat dengan Tinggal di Bogor

tinggal di Bogor

Foto : wallpaperflare.com

 

Indonesia memiliki banyak kota dan kawasan yang tak hanya menarik untuk dikunjungi, namun juga untuk dijadikan tempat tinggal. Salah satu yang paling terkenal ialah Kota Hujan, Bogor.

 

Siapa sih yang tak mengenal kota satu ini? Bogor memang menarik dan kerap dikunjungi oleh para wisatawan karena suasananya yang sejuk dan asri.

 

Ada banyak objek wisata alam yang populer di kota tersebut, seperti Taman Safari dan Kebun Raya Bogor. Bahkan, kota ini juga menjadi ‘rumah’ bagi banyak vila-vila cantik

 

Tak hanya tempat melepas penat sementara, banyak juga orang yang ingin menetap di Bogor.  Namun, apa alasan yang membuat kota ini cocok sebagai lokasi hunian? Berikut selengkapnya.

 

Suasana Menenangkan

suasana di bogor

Foto : hipwee.com

 

Memiliki curah hujan tinggi, tentu membuat Bogor menjadi salah satu kota tersejuk di Indonesia. Hal ini juga didukung dengan banyaknya dataran tinggi dan pepohonan yang bisa kita temukan di sana.

 

Menetap di kawasan yang menenangkan dan masih erat dengan sentuhan alam, tentu dapat menciptakan gaya hidup yang lebih sehat.

 

Sudah sewajarnya, manusia perlu hidup berdampingan dengan alam guna menciptakan keseimbangan. Tinggal di Bogor bisa jadi langkah tepat jika Anda ingin memiliki hidup seimbang.

 

Fasilitas dan Infrastruktur yang Mumpuni

Seperti kota besar lainnya, Bogor juga dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur yang mampu menunjang keseharian masyarakatnya.

 

Ada sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, hingga akses yang mudah. Tidak cuma itu jika tinggal di Bogor, lokasi tempat tinggal Anda tak jauh dari kawasan ibu kota.

 

Sebab itulah, banyak warga DKI Jakarta yang tertarik pindah ke kota ini karena suasananya, akses, serta harga hunian yang masih bersahabat.

 

Tidak Se-hectic Ibukota

Tinggal di Bogor berarti Anda memiliki gaya hidup yang lebih santai dan tidak rentan stres karena kondisi jalannya yang tidak semacet Jakarta.

 

Memang terdengar sepele, namun suasana ketika berkendara juga mempengaruhi kondisi psikis kita.

 

Apalagi jika mobilitas Anda cenderung tinggi, maka kemacetan akan menjadi salah satu penyebab stres terutama di kalangan kaum urban masa kini.

 

Karena itu jika memungkinkan, Anda bisa tinggal di Bogor yang memiliki kondisi lalu lintas lebih lengang ketimbang Jakarta atau kota besar lainnya.

 

Aman dari Banjir

Salah satu kelebihan tinggal di Bogor adalah terhindar dari yang namanya banjir.

 

Tak ada yang namanya banjir tahunan seperti Jakarta jika Anda menetap di Kota Hujan. Meski curah hujannya tinggi, Bogor tetap aman dari banjir karena termasuk dataran tinggi.

 

Bagaimana, apa Anda masih ragu untuk pindah ke Bogor?

 

Memiliki Banyak Destinasi Wisata

Berlibur adalah aktivitas yang menyenangkan, terutama jika memiliki aktivitas super sibuk dan padat. Tapi, berlibur ke luar kota atau luar negeri tentu membutuhkan waktu dan budget yang tak sedikit. 

 

Jika tinggal di Bogor, tentu akan memudahkan Anda dalam berlibur. Kota satu ini terkenal akan destinasi wisata alamnya yang beragam, sehingga memudahkan kita untuk melepas penat.

 

Cukup mengunjungi destinasi menarik di akhir pekan, maka Anda dan keluarga sudah bisa menikmati waktu berlibur tanpa perlu bepergian jauh.

Properti Masih Terbilang Murah

Satu lagi keunggulan dari tinggal di Bogor ialah harga properti yang belum setinggi kota-kota lainnya. Jika Anda tengah mencari rumah, tentu kawasan ini dapat menjadi pilihan tepat.

 

Bahkan potensi Bogor yang kian besar, menjadikan kota ini sebagai tempat yang ideal untuk berinvestasi dalam bidang properti.

 

Ada beberapa rekomendasi perumahan di Bogor yang bisa dijadikan referensi, yakni Samira Residences dan Andalusia Residence

 

Itulah beberapa alasan mengapa Bogor menjadi kota ideal untuk ditinggali. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua, ya.

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari

Tambahkan Komentar