7 Rekomendasi Apartemen Bandung di Dekat Kampus

 

Seiring banyaknya jumlah mahasiswa yang berdatangan setiap tahun, Apartemen Bandung mulai diminati sebagai hunian.


Selain karena harga sewa atau cicilan bulanan bisa dibilang tak terlalu jauh dari harga kos-kosan eksklusif, apartemen menawarkan kebebasan lebih dibanding dengan sewa rumah atau kos.


Di Bandung sendiri banyak sekali kampus negeri maupun swasta ternama. Misalnya saja ITB, UPI, Unpad, Unpar hingga Tel-U dan masih banyak lagi. Bisa dibilang ini adalah salah satu destinasi pendidikan favorit bagi pelajar di Indonesia.


Hal ini tentu ikut mempengaruhi sektor ekonomi daerah ini. Salah satunya di sektor properti. Ribuan mahasiswa baru yang datang dari berbagai daerah membuat bisnis properti jadi salah satu peluang menarik misalnya dengan menyewakan kos-kosan ataupun apartemen.


Bagi mahasiswa, tinggal di apartemen tidak saja lebih bergengsi tapi juga dirasa lebih praktis karena biasanya berada di lokasi strategis. Tak hanya itu, apartemen biasanya menawarkan fasilitas dan keamanan yang lebih baik dibandingkan kos-kosan biasa.


Lalu apakah Anda sedang mencari apartemen yang berlokasi dekat dengan kampus Anda? Jika iya, beberapa rekomendasi apartemen Bandung berikut ini bisa jadi bahan pertimbangan.


Pilihan Apartemen Bandung Dekat Kampus


1. Parahyangan Residence

parahyangan residences


Sesuai dengan namanya, Parahyangan Residence berada di dekat salah satu kampus swasta ternama, yakni Universitas Parahyangan dan beralamat di Jalan Ciumbuleuit No. 125.


Apartemen Parahyangan Residence dibangun seluas kurang lebih 1,1 hektar dengan 30 persen kawasannya dijadikan sebagai area terbuka hijau.


Ada beberapa tipe unit yang ditawarkan di apartemen dua tower ini yaitu;

  • Tipe Studio
  • Tipe Superior (1 kamar tidur)
  • Tipe executive (2 kamar tidur)
  • Tipe Suite (3 kamar tidur)


Selain itu fasilitas yang ditawarkan oleh Apartemen Parahyangan Residence juga lengkap, misalnya saja cliff view F&B area, kolam renang, lapangan basket, fitness centre, jogging track, rooftop garden dan lain-lain.


Akses dari dan menuju apartemen Bandung ini juga sangat mudah, bahkan sangat dekat ke beberapa lokasi kampus besar. Hanya butuh sekitar 5 menit menuju UPI dan 10 menit menuju kampus ITB dan Unpad Dipatiukur dengan kendaraan.


2. Galeri Ciumbuleuit Apartment


Masih di Ciumbuleuit, apartemen Bandung kedua yang kami rekomendasikan adalah Galeri Ciumbuleuit yang berada di Jalan Ciumbuleuit No. 42 A. dan sekaligus merupakan sebuah hotel.


Galeri Ciumbuleuit memiliki 3 seri apartemen, Galeri Ciumbuleuit 1, 2, dan 3 yang menjadi seri galeri terbaru mereka. Ketiganya mempunyai konsep dan jenis unit berbeda-beda, yang juga berimbas kepada perbedaan harga antara ketiganya.


Sebagai contoh, untuk galeri terbaru mereka, yakni Galeri Ciumbuleuit 3, ada sekitar 600 unit dengan konsep green living. Apartemen Bandung satu ini menawarkan view pegunungan, perkotaan dan pool.


Ada beberapa tipe yang ditawarkan, mulai dari yang memiliki 1 kamar tidur hingga 2 kamar tidur. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari kolam renang, fitness center, restoran, children playground, jogging track, tennis court, minimarket, 24 hours security system dan banyak lagi.


Sama seperti Parahyangan Residence, apartemen ini dekat dengan beberapa kampus ternama di Bandung, seperti Universitas Parahyangan, UPI, Unpad Dipatiukur dan ITB.


3. Dago Suites Apartement


Bergeser sedikit ke area Dago, Dago Suites Apartment menjadi apartemen pertama yang direkomendasikan di area tersebut.


Berada di Jalan Sangkuriang No. 13, apartemen Bandung ini berada di dekat beberapa kampus ternama seperti UNIKOM, ITHB, ITB, Unpad dan Universitas Parahyangan.


Untuk perkiraan, dari Dago Suites Apartemen memerlukan waktu sekitar 10 menit berjalan kaki menuju kampus UNIKOM dan ITHB.


Sedangkan menuju Unpad dan ITB diperlukan sekitar 10 menit menggunakan kendaraan bermotor dan sekitar 8 menit menuju kampus Unpar.


Dago Suites memiliki dua tower yang masing-masingnya memiliki 17 dan 16 lantai dengan 3 basement. Tiap unit memiliki tipe yang berbeda-beda, yakni Studio, 1BR, 2BR dan 3+ BR.


Dago Suites juga menawarkan fasilitas yang bisa digunakan dan dinikmati oleh para penghuni, mulai dari BBQ area, kafe, drugstore, laundry, gym, minimarket, TV Kabel, WiFI, hingga keamanan 24 jam.


4. Beverly Dago Apartment

Beverly Dago Apartment


Tepat di samping Dago Suites Apartment, ada hunian lainnya bernama Beverly Dago. Berlokasi di jalan Sangkuriang no 13. Sama seperti apartemen Bandung di atas, Beverly Dago juga dekat dengan kampus-kampus ternama seperti ITB, Unpad Dipatiukur, Unikom dan Universitas Parahyangan.


Beverly Dago menawarkan beberapa tipe hunian, seperti Studio yang memiliki luas sekitar 30 meter persegi dan 34 meter persegi yang berada di lantai 1-12.


5. Newton Residence Apartment

Newton Residence Apartment


Bergeser ke ujung Kota Bandung, dekat dengan Telkom University ada apartemen Bandung bernama Newton Residence. Jika Anda sedang menempuh pendidikan di Telkom University bisa mempertimbangkan hunian ini.


Berada di Jalan Terusan Buah Batu No. 5, apartemen ini dekat dari Telkom University, sekitar 10 menit menuju kampus dengan kendaraan bermotor.


Tak hanya dekat dengan kampus Telkom University, Newton Residence juga dekat dengan pusat perbelanjaan dan hiburan seperti Transmart dan Trans Studio Mall.


Keunggulan lain Newton Residence adalah akses yang mudah menuju jalan-jalan utama Kota Bandung. Hanya berjarak sekitar 19 menit menuju pintu Tol Buah Batu dan juga Soekarno Hatta.


6. The Royal Paradis

The Royal Paradis


Jika Anda mahasiswa UPI atau STPB yang juga menginginkan tinggal di apartemen dekat kampus, ada Apartemen Royal Residence. Apartemen Bandung ini berlokasi di Jalan Gegerkalong Hilir No. 103-105.


Bernuansa sejuk dan asri khas di area Gegerkalong, Royal Residence menawarkan fasilitas seperti swimming pool, supermarket, kafe, sistem keamanan 24 jam dan sebagainya.


Untuk akses jalan, lokasi Royal Residence dekat menuju kampus-kampus ternama. Sekitar 3 menit jalan kaki menuju STPB atau Enhaii, dan sekitar 15-20 menit menuju UPI dan Unpas.


Tak hanya itu, lokasi apartemen Bandung ini juga tak jauh menuju area wisata seperti PVJ Mall, ataupun ke kawasan Setiabudi dan Lembang.


7. The Majesty Hotel & Apartment

The Majesty Hotel & Apartment


Rekomendasi apartemen Bandung yang terakhir berada di area Pasteur, tepatnya di Jalan Surya Sumantri No. 91, yakni The Majesty Hotel & Apartment yang berada dekat ke Universitas Maranatha.


Sama dengan Galeri Ciumbuleuit, apartemen Bandung ini juga mengusung konsep dengan menggabungkan hunian apartemen dengan bangunan hotel. Dengan kata lain, apartemen ini juga bisa dijadikan salah satu referensi untuk tempat tinggal selama berlibur.


Meskipun terkesan jauh dari pusat kota, lokasi The Majesty Apartment justru dekat menuju berbagai fasilitas umum.


Sebut saja pintu masuk Tol Pasteur, pusat perbelanjaan BTC, hingga Bandara Husein Sastranegara. Lokasi apartemen yang dekat ke jalan Pasteur juga membuat akses menuju pusat Kota Bandung jadi lebih mudah.


Untuk fasilitas, The Majesty Apartment memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari kolam renang, children playground, laundry, minimarket, fitness centre, hingga security system 24 hours.


Lokasi dari apartemen ini juga terbilang strategis. Selain fasilitas publik yang disebutkan tadi, akses menuju berbagai restoran, kafe dan berbagai tempat hiburan lainnya juga mudah.


Nah, setelah membaca rekomendasi apartemen Bandung di atas, apakah Anda berminat untuk membeli salah satu apartemen yang disebutkan tadi? Jika iya, temukan apartemen impian di situs properti rumah123.com


Semoga artikel ini dapat membantu dalam mencari hunian impian selama masa kuliah!

 

 

 

Tambahkan Komentar