5 Rekomendasi Apartemen Murah di Jatinangor, Dekat Banyak Kampus Ternama

Apartemen Murah di Jatinangor

 

Jatinangor adalah salah satu pusat pendidikan di Jawa Barat. Oleh karena itu, tidak heran kalau ada banyak rekomendasi apartemen murah di Jatinangor.

 

Kawasan yang merupakan bagian dari Kabupaten Sumedang ini memang mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. 

 

Dengan hadirnya kampus seperti Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung (ITB), kawasan ini dinilai layak untuk dijadikan investasi oleh para pengembang. 

 

Tak hanya Unpad dan ITB, masih ada banyak kampus ternama lain yang berdiri di Jatinangor. Contohnya saja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) dan IKOPIN. 

 

Maka, jangan heran kalau sebagian besar pengembang menilai hal ini sebagai keunggulan untuk membangun apartemen di Jatinangor. 

 

Tentu saja, apartemen-apartemen ini tidak hanya digunakan sebagai investasi, tetapi juga untuk menjawab kebutuhan para mahasiswa yang menginginkan hunian nyaman di Jatinangor.

 

Terhitung sampai tahun 2021, sudah ada banyak rekomendasi apartemen murah di Jatinangor. Artikel ini akan membahas lima rekomendasi apartemen murah di Jatinangor, baik untuk dijual atau disewakan. Berikut daftarnya!

 

5 Rekomendasi Apartemen Murah di Jatinangor

Apartemen Pinewood

Pinewood Jatinangor

Foto: apartemenjatinangor

 

Apartemen Pinewood beralamat di Jalan Raya Jatinangor no. 150, Sumedang, Jawa Barat. 

 

Lokasi dari apartemen ini tepat berada di pinggir jalan utama Jatinangor, sehingga membuat akses keluar-masuk apartemen menjadi lebih mudah. 

 

Apartemen Pinewood berada tepat di seberang kampus ITB dan Unpad, serta tidak terlalu jauh ke kampus IPDN dan IKOPIN.

 

Selain itu, apartemen ini langsung terhubung ke pusat perbelanjaan Jatinangor Town Square (Jatos). Tentunya, ini akan semakin memudahkan para penghuninya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

 

Fasilitas penunjang yang ada di dalamnya juga lengkap, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, minimarket dan sistem keamanan selama 24 jam.

 

Setiap unit yang dijual juga sudah dalam keadaan semi furnished dengan perabotan seperti meja makan, meja belajar, kitchen set, rak buku, telepon, lemari, tempat tidur dua susun dan pemanas air. 

 

Ada tiga unit yang ditawarkan dari pihak pengelola. Mulai dari tipe Deluxe seluas 18,45 meter persegi, Executive seluas 21,52 meter persegi, Suites seluas 30,81 meter persegi, hingga Grand Suite dengan luas 32,40 meter persegi. 

 

Untuk gambaran harga, Tipe Deluxe ditawarkan dengan harga mulai dari Rp240 juta. Jika kamu tertarik untuk menyewa, tarif sewa apartemen ini mulai dari Rp1,5 juta per bulan saja.

 

Taman Melati Jatinangor

Taman Melati Jatinangor

Foto: pegipegi

 

Rekomendasi apartemen murah di Jatinangor selanjutnya adalah Taman Melati Jatinangor. Apartemen dengan 2 tower ini terletak di Jalan Cikuda, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

 

Sama seperti rekomendasi apartemen murah di Jatinangor lainnya, apartemen ini juga berada tidak jauh dari lokasi kampus-kampus ternama. Bahkan, lokasi apartemen ini berada sangat dekat dengan Universitas Padjajaran.

 

Untuk fasilitas, apartemen ini menyediakan berbagai fasilitas untuk menambah kenyamanan para penghuninya.

 

Fasilitas di Taman Melati Jatinangor antara lain adalah kolam renang, taman, rooftop view, trek jogging, ruang serbaguna, taman bermain, lobi, pusat kebugaran dan lain-lain.

 

Pihak pengelola juga menjamin keamanan di sekitar apartemen dengan menerapkan sistem keamanan 24 jam, CCTV serta access card untuk setiap penghuninya. Ditambah juga area parkir yang memadai untuk para penghuni. 

 

Apartemen Taman Melati Jatinangor memiliki satu menara apartemen dengan tinggi 16 lantai, yang menjual atau menyewakan sekitar 738 unit apartemen. 

 

Pengelola juga menawarkan beberapa tipe unit kepada para calon pembeli. Ada tipe studio, tipe 1BR dan 2 BR. Lalu ada kawasan komersial yang juga disewakan. 

 

Untuk harga jual, satu unit studio berharga sekitar Rp450 juta dalam keadaan fully furnished, lengkap dengan AC, water heater, kulkas dan TV. 

 

Sementara untuk harga sewa apartemen ini mulai dari Rp2,2 juta per bulan. 

 

U District Jatinangor

U District Jatinangor

Foto: propertypro

 

Sebagai informasi awal, Apartemen U District Jatinangor resmi diluncurkan pada Juli 2019 dan langsung diserbu oleh banyak orang dalam waktu beberapa hari saja.

 

Hunian vertikal yang menargetkan mahasiswa ini berada di luas lahan 6.000 m² dengan total sekitar 960 unit apartemen, dengan satu tower yang terdiri dari 488 unit.

 

U District Jatinangor sendiri terletak di Jalan Raya Jatinangor No.78, Hegarmanah, Sumedang. Lokasi yang strategis dan dekat dengan berbagai akses publik ini menjadi incaran banyak mahasiswa di Jatinangor.

 

Ditambah lagi fasilitas internal yang sangat lengkap di dalamnya, mulai dari kolam renang, trek joggingsauna, children playground, ruang serbaguna dan fitness center.

 

Tipe unit yang ditawarkan dari apartemen U District Jatinangor, di antaranya ada tipe studio dan tipe 2BR dengan pilihan unit full furnished. 

 

Dibandingkan dengan apartemen lainnya, kisaran harga jual apartemen ini lebih terjangkau, yakni mulai dari Rp200 jutaan untuk tipe studio dan harga sewanya sekitar Rp1-2 juta per bulan saja.

 

Bagaimana? Cukup terjangkau, kan?

 

Apartemen Louvin

Louvin Jatinangor

Foto: pp-properti

 

Apartemen Louvin merupakan hunian yang dikembangkan langsung oleh PP Properti dan menjadi satu-satunya apartemen yang mendukung gerakan anti-narkoba dan bekerja sama langsung dengan BNN.

 

Apartemen ini berlokasi di Jl. Raya Jatinangor No.122, Sayang, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

 

Letak apartemen yang strategis memudahkan akses penghuninya ke berbagai fasilitas umum di sekitarnya, termasuk ke ruas tol Padaleunyi melalui Gerbang Tol Cileunyi.

 

Untuk mengikuti gaya hidup mahasiswa, pengembang juga menghadirkan fasilitas lain yang tidak bisa ditemukan di apartemen lain sekitar Jatinangor.

 

Fasilitas tersebut pastinya akan menunjang berbagai aktivitas harian mahasiswa, seperti perpustakaan digital, coworking space, skate park, climbing wall, pusat kebugaran, kolam air hangat dan masih banyak lagi.

 

Untuk tipenya, Apartemen Louvin terdiri dari 4 pilihan, yakni studio, 1BR, 2BR dan tipe double key.

 

Buat kamu yang tertarik untuk memiliki salah satu unitnya, harga jual yang ditawarkan mulai dari Rp400 jutaan, dan harga sewanya sekitar Rp2,5 juta sampai Rp3 juta per bulan.

 

Apartemen Skyland City

Skyland City Jatinangor

Foto: skylandcity

 

Rekomendasi apartemen murah di Jatinangor terakhir yang ada di daftar ini adalah Apartemen Skyland City. Berlokasi di Jalan Sukaraja II, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, apartemen ini berada di kawasan Perumahan Bumi Sukaraja. 

 

Kelebihan dari apartemen ini adalah akses yang cepat menuju Tol Cileunyi, yakni hanya sekitar 5 menit saja.

 

Fasilitas yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kolam renang, minimarket, trek jogging, internet, taman, hingga layanan keamanan 24 jam dan area parkir tertutup.

 

Ada lima tower yang dibangun di hunian vertikal ini, seperti Tower A yang dinamakan Rose in Spring setinggi 20 lantai dengan total 780 unit yang siap dijual. 

 

Tipe unit yang dijual juga beragam, mulai dari Superior, Deluxe, Grand Deluxe dan Suite.

 

Untuk kisaran harga, harga unit 2BR dijual sekitar Rp365 juta. Jika lebih tertarik sewa, unit serupa disewakan sekitar Rp27 juta per tahun atau Rp2,25 juta per bulan.

 

Nah, itu tadi lima rekomendasi apartemen murah di Jatinangor yang ada di kawasan pusat pendidikan terbaik di Bandung. 

 

Untuk mencari unit di apartemen lainnya bisa cek langsung di situs jual beli properti Rumah123 ya... Semoga bermanfaat!

 

Baca juga:

7 Rekomendasi Apartemen Bandung di Dekat Kampus

Tambahkan Komentar