Pilihan Apartemen Jatinangor yang Dekat Kampus

apartemen jatinangor


Jatinangor adalah salah satu pusat pendidikan di Jawa Barat. Karena itu sebagai tujuan dari ribuan mahasiswa untuk menimba ilmu, maka tidak heran jika banyak apartemen Jatinangor yang berdiri dalam beberapa tahun terakhir ini.


Kawasan yang merupakan bagian dari Kabupaten Sumedang ini sendiri memang mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. 


Dengan hadirnya kampus seperti Universitas Padjadjaran, kawasan ini dinilai layak diinvestasikan oleh para pengembang. 


Bahkan tak hanya Unpad, di Jatinangor masih banyak kampus lain yang berdiri.


Contohnya Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), ITB, IPB, hingga IKOPIN. 


Maka jangan heran banyak pengembang yang menilai ini adalah kesempatan besar dan membangun apartemen Jatinangor. 


Tentu saja apartemen-apartemen ini tidak hanya sebagai investasi, tetapi bisa menjawab kebutuhan para mahasiswa yang menginginkan hunian nyaman.


Hingga tahun 2020, belum terlalu banyak apartemen Jatinangor yang sudah berdiri di kawasan ini. 


Baru tiga apartemen yang sudah terbangun dan unitnya dijual atau disewakan, tetapi jangan kaget jika list ini akan terus bertambah setiap tahunnya.


Apa saja apartemen yang ada di Jatinangor? Berikut adalah tiga apartemen tersebut:


Apartemen Pinewood


apartemen pinewood


Apartemen Pinewood beralamat di Jalan Raya Jatinangor no 150, Sumedang, Jawa Barat. 


Lokasi dari apartemen ini tepat berada di pinggir jalan utama Jatinangor. Jadi akses keluar masuk dari apartemen akan mudah. 


Apartemen ini juga berada di seberang kampus IPDN, dan tidak terlalu jaugh ke kampus Unpad, ITB dan IKOPIN.


Selain itu, apartemen Jatinangor satu ini langsung terhubung ke pusat perbelanjaan Jatinangor Town Square (Jatos). Jadi semakin memudahkan para penghuninya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


Fasilitas penunjang penghuni juga lengkap. Pengelola sudah menyediakan kolam renang, pusat kebugaran, minimarket dan keamanan selama 24 jam.


Setiap unit yang dijual juga sudah dalam keadaan semi furnished dengan peralatan seperti meja makan, meja belajar, kitchen set, rak buku, telepon, lemari, tempat tidur dua susun dan pemanas air. 


Ada tiga unit yang ditawarkan dari pihak pengelola. 


Mulai dari Tipe Deluxe seluas 18,45 meter persegi, Executive seluas 21,52 meter persegi, Suites seluas 30,81 meter persegi, hingga Grand Suite dengan luas 32,40 meter persegi. 


Untuk gambaran harga, Tipe Deluxe ditawarkan dengan harga mulai dari Rp240 juta. Jika lebih tertarik sewa, tarif sewa apartemen ini mulai dari Rp1,5 juta per bulan.


Taman Melati Jatinangor


taman melati jatinangor


Apartemen Jatinangor selanjutnya adalah Taman Melati Jatinangor. Apartemen dengan 2 tower ini terletak di jalan Cikuda, Sumedang, Jawa Barat.


Sama seperti apartemen lainnya, apartemen ini juga berada tidak jauh dari lokasi kampus-kampus ternama. Bahkan lokasi apartemen ini berada sangat dekat dengan Universitas Padjajaran.


Untuk masalah fasilitas, apartemen ini menyediakan fasilitas yang membuat para penghuninya nyaman dan kebutuhannya terpenuhi. 


Fasilitasnya ada kolam renang, taman, rooftop view, jogging track, ruang serbaguna, taman bermain, lobi, pusat kebugaran dan lain-lain.


Pihak pengelola juga menjamin keamanan di sekitar apartemen dengan menerapkan keamanan 24 jam, CCTV serta access card untuk para penghuni. 


Ditambah juga area parkir yang memadai untuk para penghuni. 


Apartemen Taman Melati Jatinangor memiliki satu menara apartemen dengan tinggi 16 lantai dan menjual atau menyewakan 738 unit apartemen. 


Pengelola juga menawarkan beberapa tipe unit kepada para calon pembeli. Ada Tipe Studio, Tipe 1BR dan 2 BR. Lalu ada kawasan komersial yang juga disewakan. 


Untuk harga jual, satu unit Tipe Studio berharga sekitar Rp450 juta dalam keadaan fully furnished, lengkap dengan AC, water heater, kulkas dan TV. 


Sementara untuk harga sewa apartemen ini dimulai dari Rp2,2 juta per bulan. 


Apartemen Skyland City


apartemen skyland city


Apartemen Jatinangor terakhir di list ini adalah Apartemen Skyland City. Dimana ini merupakan apartemen yang lebih baru ketimbang dua apartemen sebelumnya. 


Beralamat di Jalan Sukaraja II, Sumedang, Jawa Barat, apartemen ini berada di kawasan Perumahan Bumi Sukaraja. 


Apartemen ini sedikit berbeda dengan akses yang cepat menuju Tol Cileunyi, yakni hanya sekitar 5 menit dari lokasi apartemen.


Fasilitas yang ditawarkan pun beragam, jika kamu sewa atau beli apartemen di sini, kamu bisa menikmati fasilitas seperti kolam renang, minimarket, jogging track, internet, taman, hingga layanan keamanan 24 jam dan area parkir tertutup.


Ada lima tower yang dibangun di hunian vertikal ini, seperti Tower A yang dinamakan Rose in Spring setinggi 20 lantai dengan total 780 unit yang siap dijual. 


Tipe unit yang dijual juga beragam, mulai dari Tipe Superior, Deluxe, Grand Deluxe dan Suite.


Untuk kisaran harga, harga unit 2BR dijual sekitar Rp365 juta. Jika lebih tertarik sewa, unit serupa disewakan sekitar Rp27 juta per tahun atau Rp2,25 juta per bulan. 


Itulah tiga apartemen Jatinangor yang ada di kawasan pusat pendidikan tersebut. Untuk mencari unit di tiga apartemen itu bisa cek langsung di situs jual beli properti Rumah123 ya!


Selamat mencari!


Author:
Ferry Fadhlurrahman

Tambahkan Komentar