6 Alasan Tinggal di Bandung Jadi Impian Banyak Orang

Tinggal di Bandung

Foto : ihg.com

 

Tak usah diragukan lagi, Bandung adalah salah satu kota impian yang tak hanya menyenangkan untuk dikunjungi namun juga nyaman untuk ditinggali, sehingga jadi incaran para pencari properti.

 

Jika Anda tengah mencari pilihan rumah dijual di Bandung, sebaiknya simak dulu  ulasan mengenai keunggulan tinggal di Bandung berikut ini.

 

Suasana Sejuk

Suasana Sejuk

Foto : lonelyplanet.com

 

Sudah bukan rahasia lagi Bandung memiliki iklim yang sejuk. Dikelilingi bukit dan pegunungan ditambah dengan masih banyaknya pepohonan, membuat Bandung menjadi kota yang asri dan menenangkan.

 

Tak heran bila di sini juga  banyak tujuan wisata alam. Selain pegunungan ada hutan lindung, kebun teh hingga air terjun.

 

Tertarik tinggal di lingkungan asri ini? Beberapa hunian yang bisa dipertimbangkan adalah Dago Village dan Puri Lembana.

 

Banyak Lokasi Bersejarah

Banyak Lokasi Bersejarah

Foto : zonabandung.com

 

Bandung juga merupakan kota dengan peninggalan sejarah yang tak sedikit, terutama pada zaman kolonial. 

 

Kita bisa melihat banyak bangunan tua yang estetis misalnya saja Gedung Merdeka, Gedung Sate, hingga deretan bangunan yang ada di Jalan Braga. Bahkan ada banyak pusat pendidikan dan rumah sakit yang bentuknya tidak diubah sejak zaman Belanda.

 

Jadi, dengan tinggal di Bandung berarti Anda memiliki kesempatan lebih untuk menikmati betapa menakjubkannya deretan bangunan bersejarah di sini.

 

Kota yang Romantis

Julukan Paris van Java yang disematkan tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya Bandung terkenal akan arsitektur art deco-nya yang merupakan salah satu ciri khas bangunan di Paris. 

 

Tak hanya corak bangunannya yang mengingatkan kita akan romantisme Kota Paris, Bandung pun sudah dikenal sebagai kota mode sejak lama seperti halnya Paris sebagai pusat mode dunia.

 

Surga Kuliner

Salah satu keuntungan dari tinggal di Bandung ialah Anda bisa dengan mudah menemukan makanan enak hampir dimana saja.

 

Ada banyak restoran yang menyuguhkan makanan lokal, western food, Chinese food dengan cita rasa yang tidak main-main.

 

Tak hanya restoran, makanan pinggir jalan alias street food di Bandung juga memiliki tempat istimewa di hati banyak orang.

 

Selain itu, café atau tempat ngopi juga banyak ditemukan di hampir setiap sudut. Jadi, jika Anda ingin hangout dengan teman, tak akan sulit menemukan pilihan tempat yang menarik dan nyaman.

 

Nah, jika Anda ingin memiliki tempat tinggal yang dekat pusat keramaian maupun pusat kuliner di Bandung, maka Landmark Residence bisa jadi salah satu pilihannya.

 

Memiliki Fasilitas Pendidikan yang Berkualitas

Memiliki Fasilitas Pendidikan yang Berkualitas

Foto : itb.ac.id

 

Bandung juga unggul dalam fasilitas pendidikannya, sehingga tak heran banyak pelajar luar daerah yang mengenyam pendidikan di Kota Kembang ini.

 

Anda bisa dengan mudah menemukan sekolah negeri dan swasta yang berkualitas. Bahkan, perguruan tinggi terkemuka di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia ada di sini.

 

Jika Anda menetap dengan keluarga terutama bersama anak yang masih bersekolah, tentu tidak akan kesulitan menemukan fasilitas pendidikan yang tepat. Salah satu pilihan hunian yang berlokasi dekat ke pusat pendidikan adalah Calistha Dago Residence.

 

Tempat Investasi Properti Terbaik

Tak hanya nyaman untuk dijadikan tempat tinggal, tapi Bandung juga bisa menjadi lokasi yang tepat untuk berinvestasi properti.

 

Potensi wilayah yang besar, dengan perkembangan yang kian pesat membuat nilai tanah, apartemen hingga rumah di Bandung begitu tinggi.

 

Jika Anda ingin memiliki properti untuk investasi maka Bandung bisa menjadi tempat yang tepat karena kenaikan nilainya yang menjanjikan. Ada banyak properti yang patut diperhitungkan, salah satunya Gateway Pasteur Residence.
 

Jadi, apa Anda tertarik untuk tinggal di Bandung? Segera temukan pilihan huniannya secara lengkap di Rumah123.

 

 


 

Author :

Citra Purnamasari

Tambahkan Komentar