Keuntungan Memiliki Rumah Halaman Luas serta Tips yang Bisa Anda Coba!

Rumah halaman luas

Foto : houseandhome.com

 

Preferensi seseorang dalam membuat hunian berbeda-beda, mulai dari tipe rumah minimalis hingga rumah megah, termasuk untuk halaman. Ada yang tidak menjadikan luas halaman sebagai faktor utama, tapi ada pula yang lebih menyukai rumah dengan halaman luas.

 

Meski saat ini sudah jarang rumah dengan halaman luas karena lahan yang semakin terbatas, namun tetap saja peminatnya tak pernah berkurang. 

 

Nah, apakah Anda juga salah satunya? Berikut ini informasi lebih lengkap mengenai keunggulan memiliki rumah halaman luas serta tips yang bisa Anda ikuti untuk memiliki hunian tipe satu ini.

 

Keunggulan Memiliki Rumah Halaman Luas

Cocok untuk Kegiatan Outdoor

Salah satu keuntungan memiliki rumah halaman luas adalah space untuk melakukan kegiatan yang bersifat outdoor terbilang memadai. 

 

Jika Anda suka dengan kegiatan outdoor seperti berkebun, berolahraga, dan lain-lain tentu halaman luas bisa menjadi tempat yang tepat.

 

Anda juga bisa membuat kolam renang, atau berbagai area tambahan lain jika memiliki halaman yang luas.

 

Lebih Leluasa jika Ingin Membangun Ruang Baru

Hal lainnya yang bisa menjadi keunggulan dari rumah halaman luas adalah lebih leluasa jika ingin membangun area baru. 

 

Seperti yang kita ketahui bahwa kebutuhan akan rumah yang luas akan muncul bisa penghuni rumah bertambah. Namun, permasalahan lahan yang terbatas dapat menghambat hal ini.

 

Nah, akan berbeda jika Anda memiliki halaman luas pada hunian, karena bisa dengan lebih mudah membangun ruang tambahan. 

 

Area untuk Menghabiskan Waktu Luang

Halaman luas juga bisa menjadi area menyenangkan untuk menghabiskan waktu senggang bersama keluarga. Anda bisa membangun patio, gazebo dan area lainnya untuk menambah kenyamanan berkumpul di halaman rumah.

 

Anda juga bisa lebih mudah mengadakan berbagai kegiatan misalnya BBQ party, bermain sepak bola, dan lain-lain bersama keluarga atau teman. Anda juga bisa membuat taman tematik seperti zen garden atau taman-taman cantik lainnya yang bisa menjadi tempat relaksasi.

 

Bisa Menjadi Area Hijau

area hijau rumah halaman luas

Foto : pinterest

 

Salah satu keuntungan memiliki rumah halaman luas, terutama jika ditanami tanaman adalah Anda bisa membuat suasana rumah lebih sejuk karena adanya area hijau.

 

Memiliki halaman yang bisa menjadi area hijau tentu dapat membuat suasana menjadi lebih nyaman dan sejuk, apalagi jika Anda tinggal di tengah kota besar yang jauh dari sentuhan alam.

 

Tips Memiliki Rumah Halaman Luas

Beli Tanah Kavling

Untuk memiliki rumah dengan halaman luas tentu agak sulit jika Anda membeli hunian cluster biasa yang sudah memiliki kapasitas lahan sama di setiap unitnya. Jika Anda memiliki dana lebih, maka lebih baik membeli tanah kavling.

 

Selain luasnya bisa Anda cari sesuai dengan kebutuhan, membangun rumah dari nol tentu lebih menyenangkan karena bisa merancang bangunan sesuai dengan preferensi sendiri.

 

Anda bisa membangun rumah yang kecil dan sisa lahannya bisa disulap menjadi halaman luas yang super cantik.

 

Tambahan Lahan

Jika Anda lebih memilih untuk membeli hunian di perumahan, maka Anda juga bisa membeli yang memiliki halaman luas. 

 

Cobalah menghubungi developer untuk menanyakan apakah Anda dapat membeli lahan tambahan, jika memungkinkan tentu Anda bisa memiliki rumah dengan halaman yang lebih luas.

 

Coba pula untuk mencari hunian di perumahan baru, karena biasanya developer menyediakan lahan yang belum dibangun dan bisa dibeli. Jika Anda berkenan, tentu bisa sekalian membeli rumah dengan lahan kosong tersebut.

 

Rajinlah mencari informasi mengenai rumah dengan halaman luas, baik itu di perumahan maupun tidak.

 

Itu tadi keunggulan memiliki rumah halaman luas serta tips yang bisa dicoba jika ingin memiliki rumah dengan halaman yang luas. 

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam menemukan rumah impian. Selamat berburu rumah baru!

 

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari

 

Tambahkan Komentar