Cari Perumahan Bintaro? Ini Pilihan yang Patut Dipertimbangkan

perumahan bintaro foto: Bintaro Jaya


Tahukah Anda salah satu kawasan penyangga Jakarta yang diincar sebagai tempat tinggal adalah Bintaro? Karena itulah banyak perumahan Bintaro yang dibangun di sini.


Mulai dari perumahan-perumahan dengan bujet menengah hingga harga yang selangit. 


Selain itu, Bintaro juga merupakan kawasan yang berbatasan langsung dengan Jakarta, membuat kawasan ini sangat diincar oleh para komuter di ibu kota. 


Bintaro sendiri adalah salah satu kawasan di Kota Tangerang Selatan. 


Sebagai pecahan dari Kabupaten Tangerang, Tangsel menjadi kawasan paling diincar setiap produk huniannya. 


Tak hanya Bintaro, kawasan lain seperti Serpong juga menjadi tempat favorit para pencari rumah.


Bintaro sendiri baru dikembangkan sejak tahun 80an, terutama oleh pengembang PT Jaya Real Property yang mulai membuat perumahan hingga menjadi salah satu kawasan padat seperti sekarang. 


Dari pengembang satu ini terdapat 2 perumahan Bintaro yang dibangun sudah sejak lama. Namun keduanya mempunyai range harga yang berbeda meskipun dari fasilitas yang kurang lebih sama.


Seperti apa saja rumah yang ada di perumahan Bintaro tersebut? Berikut ulasannya.


Graha Raya


perumahan graha raya foto: Graha Raya


Perumahan Graha Raya merupakan perumahan Bintaro yang baru dibangun di awal tahun 1990an. Setidaknya sekarang perumahan ini sudah mempunyai 10 cluster perumahan dan terus berkembang hingga saat ini. 


Pertama kalinya perumahan ini bernama Kebayoran Regency dan berumah menjadi Graha Raya


Harga yang ditawarkan pun beragam, salah satu harga rumah yang paling murah seharga Rp500 juta-an di distrik Fortune. 


Terdapat beberapa tipe rumah yang ditawarkan oleh pengembang di perumahan Bintaro ini. 


Misalnya Tipe Neo Fiera yang merupakan rumah tipe 30/60 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Untuk tipe serupa, ada juga rumah Tipe Iris yang memiliki memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.


Tipe rumah yang lebih besar, ada Zinnia yang merupakan rumah tipe 56/56 dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Sementara yang lebih besar dari Zinnia, ada rumah Tipe Cassia yang merupakan rumah tipe 68.


Jika berbicara fasilitas, pengembang Jaya Real Property tidak mau mengecewakan penghuninya dengan memberikan rumah yang jauh dari berbagai fasilitas umum dan akses keluar masuk ke Jakarta.


Dari perumahan Graha Raya, Anda hanya berjarak sekitar 10 menit dari pintu gerbang Tol Alam Sutera dan Tol Parigi.  


Lokasi perumahan Bintaro ini juga dekat dari beberapa pusat perbelanjaan seperti Bintaro Xchange Mall yang berdekatan pula dengan Stasiun KRL Jurangmangu. 


Nah,
seperti dibilang tadi, untuk kisaran harga dengan tipe-tipe di atas sekitar Rp800 juta ke atas. Tapi ada juga beberapa rumah di perumahan Bintaro ini yang dibanderol sekitar Rp700 juta seperti Tipe Neo Fiera. 


Bintaro Jaya


perumahan bintaro jaya foto: Bintaro Jaya


Perumahan Bintaro selanjutnya adalah Bintaro Jaya. Dimana perumahan ini merupakan salah satu perumahan pertama yang berdiri di kawasan Bintaro. 


Dibangun pada 1979, sekarang perumahan ini merupakan salah satu perumahan terluas di Bintaro. Dimana sekarang perumahan ini sudah terbagi menjadi beberapa distrik.


Misalnya adalah distrik U-Town, Discovery Residences, Oriana Permata, Kebayoran Residence, dan Bukit Menteng Pavilion. 


Fasilitas di Bintaro Jaya tidak kalah dari Graha Raya, bahkan bisa dibilang perumahan ini mempunyai fasilitas yang terlengkap di kawasan Bintaro. 


Salah satunya masih berada satu kawasan dengan pusat perbelanjaan seperti Bintaro Exchange dan Plaza Bintaro.


Aksesibilitas dari perumahan ini juga tergolong dekat ke mana saja. Salah satunya adalah ke Stasiun KRL Jurangmangu yang terletak di Bintaro Xchange Mall. 


Belum lagi lokasi perumahan ini juga dekat dengan gerbang Tol Serpong-Jakarta. Ini tentu akan sangat membantu Anda yang bekerja bolak-balik Jakarta setiap harinya.


Jika Anda tertarik untuk membeli hunian di Perumahan Bintaro Jaya, harga unit di sini sekitar Rp800 juta hingga Rp1 miliar-an. 


Semuanya tergantung dengan tipe unit dan juga lokasi rumah. 


Contohnya untuk Cluster U-House, tipe rumah 33/60 dijual dengan harga Rp810 juta-an, sedangkan tipe 41/71 dijual sekitar Rp980 juta. 


Nah,
dari perumahan ini apa ada yang membuat anda tertarik? Untuk mencari rumah di perumahan Bintaro secara lengkap bisa dilihat di situs jual beli rumah123.


Author:
Ferry Fadhlurrahman

Tambahkan Komentar