10 Keunggulan Kota Tangerang Selatan sebagai Tempat Tinggal yang Nyaman

Keunggulan Kota Tangerang Selatan

 

Sebagai kota penyangga Jakarta, Tangerang Selatan bisa dibilang populer sebagai lokasi hunian.

 

Hal tersebut bukanlah tanpa sebab. Infrastruktur modern, fasilitas lengkap dan akses yang mudah ke Jakarta menjadikan kawasan ini semakin diminati.

 

Tangerang Selatan yang belum sepadat Jakarta, memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya nyaman sebagai tempat tinggal.

 

Selain itu, masih banyak keunggulan yang ditawarkan jika Anda membeli rumah dijual di Tangerang Selatan.

 

Apa sajakah itu?

 

Berikut ini, kami sudah rangkum 10 keunggulan Kota Tangerang Selatan sebagai hunian nyaman dan layak huni yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

 

Simak selengkapnya!

 

Infrastruktur Memadai dan Modern

Infrastruktur Modern Tangerang Selatan

Foto: bisniscorner.com

 

Infrastruktur di Tangerang Selatan sudah memadai yang ditandai dengan banyaknya akses jalan tol menuju sejumlah area.

 

Sejumlah tol yang melewati dan menghubungkan Tangerang Selatan diantaranya Tol Serpong-Cinere, Tol Ulujami-Serpong, Tol Kunciran-Serpong, Tol Cinere-Jagorawi.

 

Tol tersebut menghubungkan Tangerang Selatan ke banyak area yang melintasi beberapa kawasan seperti Jombang, Ciputat, Pamulang, Pondok Cabe dan Cinere.

 

Tak hanya jalan tol, seluruh jalanan di kawasan Tangerang Selatan pun memiliki luas yang lebih lebar dibanding jalanan di Jabodetabek. Dan Tangerang Selatan juga memiliki akses trotoar yang nyaman untuk dilalui.

 

Akses Transportasi Terjamin

Akses Transportasi Tangerang Selatan

 

Di Tangerang Selatan, terdapat banyak pilihan transportasi publik yang bisa menjadi opsi bagi Anda yang tidak punya kendaraan pribadi.

 

Terdapat TransJakarta, KRL atau commuter line, angkot, transportasi online dan banyak sebagainya.

 

Kawasan ini pun dekat dengan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, sehingga Anda bisa bepergian ke luar kota bahkan luar negeri dengan mudah.

 

Harga Rumah Terjangkau

Harga Rumah Tangerang Selatan

 

Jika dibandingkan Jakarta, kisaran harga rumah dijual di Tangerang Selatan jauh lebih murah berkali lipat.

 

Misalnya saja untuk harga rumah dijual di Cipondoh dengan kisaran mulai Rp700 juta-an untuk sebuah kawasan cluster dengan bangunan 2 lantai.

 

Ada pula rumah dijual di Pondok Aren, yang ditawarkan senilai Rp650 juta untuk luas tanah 60 meter persegi.

 

Nilai jual objek pajak (NJOP) per meter persegi kawasan ini pun lebih rendah dibanding Jakarta.

 

Dan tak hanya rumah, di Tangerang Selatan juga tersedia banyak pilihan properti lainn. Misalnya apartemen dijual di Tangerang Selatan dengan harga yang masih terjangkau dan dapat dipilih.

 

Bebas Macet dan Bebas Banjir

Tangerang Selatan Bebas Macet

 

Jika Anda sudah lelah dengan kawasan macet dan rentan banjir, Tangerang Selatan menjadi jawaban untuk pilihan hunian yang dapat menghindari kedua permasalahan tersebut.

 

Ya, tidak sepadat Jakarta, di Tangerang Selatan Anda akan terhindar dari macetnya lalu lintas, baik pagi atau malam hari.

 

Hal tersebut dikarenakan Tangerang Selatan memiliki infrastruktur yang sesuai dengan intensitas kendaraan.

 

Selain itu, kawasan ini juga memiliki jalanan yang lebar dan telah banyak dilengkapi dengan banyak akses tol, juga jalan layang.

 

Sehingga memberi kemudahan masyarakat untuk menuju berbagai tempat tanpa harus terjebak macet.

 

Keunggulan Kota Tangerang Selatan sebagai kawasan bebas banjir, salah satunya karena di sini masih banyak terdapat pepohonan dan sistem kelola tata ruang yang baik, ditambah dengan banyaknya drainase.

 

Pusat Pertumbuhan Properti

Pertumbuhan Properti Tangerang Selatan

 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, harga properti di Tangerang Selatan masih terjangkau dibanding harga rumah dijual di Jakarta.

 

Contohnya saja, untuk perumahan di Jambe, Tangerang  Daru Raya menawarkan harga mulai dari Rp200 juta saja. Tentunya kisaran harga rumah tersebut jarang ditemukan di Jakarta.

 

Meskipun begitu, bukan berarti seluruh kawasan perumahan di Tangerang Selatan memiliki harga yang murah.

 

Selayaknya kawasan lain, di Tangerang Selatan memiliki kisaran harga yang beragam untuk masing-masing properti baik rumah atau apartemen dijual di Tangerang.

 

Pusat Pendidikan Menjanjikan

Pusat Pendidikan Tangerang Selatan

 

Perlu diketahui, Tangerang Selatan adalah kawasan yang menawarkan pusat pendidikan yang lengkap.

 

Tak hanya sekolah dari berbagai jenjang, perguruan tinggi pun turut hadir demi memfasilitasi kebutuhan pendidikan masyarakat.

 

Di antaranya terdapat UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Pamulang, Universitas Pembangunan Jaya dan Universitas Internasional Liaison Indonesia.

 

Selain itu untuk perguruan tinggi swasta di sini ada Binus, Universitas Gunadarma, Universitas Pelita Harapan dan Universitas Prasetya Mulya.

 

Ada pula salah satu perguruan tinggi kenamaan di Indonesia yakni Politeknik Keuangan STAN yang sendiri merupakan perguruan tinggi vokasi di bawah naungan Kementrian Keuangan. 

 

Banyak Sarana Rekreasi dan Destinasi Wisata

Wisata Tangerang Selatan

 

Seperti kota penyangga ibu kota lainnya, keunggulan Kota Tangerang Selatan adalah memiliki banyak tempat rekreasi atau destinasi wisata.

 

Tak hanya mal, di Tangerang Selatan terdapat banyak pusat rekreasi yang dapat menjadi tempat bermain seperti meliputi Froggy Floating Castle, Hutan Kota Jombang, Ocean Park BSD City, Upside Down World Alam Sutera dan sebagainya.

 

Banyak Pusat Bisnis dan Perkantoran

Pusat Bisnis Tangerang Selatan

 

Tangerang Selatan adalah pusat dari kawasan bisnis dan perkantoran.

 

Hal tersebut ditandai dengan berdirinya banyak perusahaan besar dan ternama.

 

Dimulai dari kawasan Ciputat, Pamulang, Pondok Aren hingga ke Serpong, berjejer gedung-gedung perkantoran.

 

Tentunya hal ini menjadi sebuah keunggulan terutama bagi Anda yang ingin membeli rumah dijual di Tangerang Selatan untuk sebuah sarana investasi.

 

Adapun beberapa rekomendasi perumahan di Tangerang Selatan yang bisa menjadi pilihan menarik sebagai hunian yang nyaman dan juga investasi salah satunya The Arcadia Bintaro.

 

Perumahan di Tangerang Selatan ini menawarkan hunian mulai dari Rp1,8 miliar di lokasi strategis, dekat dengan area perkantoran dan bisnis.

 

Fasilitas Publik Lengkap

Fasilitas Publik Tangerang Selatan

 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, keunggulan Kota Tangerang Selatan di antaranya adalah adanya kawasan bisnis serta pusat pendidikan hingga rekreasi.

 

Tapi tentunya masih banyak fasilitas publik lain yang ada di kawasan ini untuk menunjang keseharian masyarakat.

 

Misalnya saja pusat kesehatan dan pusat perbelanjaan.

 

Ya, pusat kesehatan yang ada di Tangerang Selatan sangatlah lengkap, seperti RS Medika BSD, RSU Tangerang Selatan, RS Buah Hati, RS Permata Pamulang, RS Hermina dan OMNI Hospital Alam Sutera.

 

Selain itu, terdapat banyak klinik hingga apotek yang juga tersebar di banyak titik di sekeliling kawasan Tangerang Selatan seperti kawasan Poris dan Cikupa.

 

Tak hanya rumah sakit, Tangerang Selatan pun menjadi sebuah kawasan dengan pusat perbelanjaan yang lengkap meliputi mal, pasar tradisional hingga beragam supermarket.

 

Sebut saja AEON Mall BSD, Mall @ Alam Sutera, ITC BSD, TerasKota, The Breeze BSD City, QBIG BSD City, Tangcity Mall dan lain sebagainya yang siap memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

Banyak Ruang Terbuka Hijau

Ruang Terbuka Hijau Tangerang Selatan

 

Meskipun kawasan Tangerang Selatan banyak didominasi gedung tinggi dan pusat perkantoran, tak menjadikan kawasan ini kekurangan ruang terbuka hijau.

 

Ya, seperti yang diketahui, Tangerang Selatan banyak menyediakan ruang terbuka hijau berupa taman yang tersebar di seluruh titik kawasan kota.

 

Misalnya saja, Taman Kota BSD 1 & 2, Scientia Square Park dan banyak taman lainnya yang bisa dikunjungi.

 

Taman kota yang terletak di Tangerang Selatan pun bahkan bisa dijadikan sebuah tempat rekreasi yang telah dilengkapi sejumlah sarana seperti bangku taman, jogging track dan sebagainya.

 

Tentunya semakin banyak ruang terbuka hijau, maka akan semakin asri dan sejuk lingkungannya. Ini tentu jadi keunggulan Kota Tangerang Selatan yang menarik bagi siapa pun untuk tinggal di sini.

 

Itu dia keunggulan Kota Tangerang Selatan yang membuatnya jadi kawasan layak huni dan patut dipertimbangkan. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

 

 

 

Author:

Rachmi Arin Timomor

Tambahkan Komentar