Keunggulan Tinggal di Malang, Kota Bunga dengan Nuansa Sejuk dan Asri

Tinggal di Malang

Foto : pelatihanpariwisata.com

 

Mencari kawasan yang tepat untuk dijadikan domisili memang tidak mudah. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar Anda dan keluarga dapat tinggal dengan nyaman di daerah tersebut.

 

Jika Anda tengah bingung mencari kota yang ideal untuk ditinggali, pastikan Kota Malang masuk ke dalam daftar pertimbangan.

 

Ada banyak keunggulan dari Malang yang wajib Anda ketahui. Melalui artikel ini, mari kita telusuri berbagai alasan mengapa Kota Malang dapat menjadi kawasan yang ideal untuk tempat tinggal.

 

Pemandangan Bagus

suasana-di-malang

Foto : wikipedia

 

Kemanapun mata memandang, view atau panorama cantik bisa dinikmati di Malang.

 

Benar sekali, kecantikan dataran tinggi Malang tak perlu kita ragukan lagi. Salah satu pegunungan yang menyuguhkan pemandangan indah tentunya adalah Gunung Bromo.

 

Suasana alam yang masih kental terasa di Kota Bunga. Hijaunya suasana di Malang membuat kota ini begitu ideal dan sehat untuk dijadikan tempat tinggal. 

 

Dikelilingi dataran tinggi membuat kawasan ini juga subur, sehingga tak heran Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai macam tanaman, pepohonan hingga buah-buahan di Malang.

 

Biaya Hidup Cenderung Lebih Murah

Tak seperti Jakarta yang mengharuskan kita menghabiskan banyak uang untuk keperluan sehari-hari, Malang terbilang memiliki biaya hidup yang murah.

 

Biaya transportasi, makan dan keperluan lainnya jauh lebih murah di kota tersebut. Sehingga, Anda masih bisa menyisihkan sebagian pendapatan sebagai tabungan.

 

Bahkan, dengan uang sebesar Rp10 ribu saja kita sudah bisa menikmati makanan lezat di Malang. Seperti halnya Bandung, kota ini juga menyuguhkan berbagai kuliner murah dan nikmat.

 

Udara Sejuk

Tinggal di kota besar terkadang membuat kita kesulitan menikmati udara bersih dan segar karena polusi yang mencemari lingkungan. Namun, hal itu tak berlaku di Kota Malang.

 

Keasrian kota ini mampu membuat kita merasa nyaman dan betah. Berkat konturnya yang berbukit, lingkungan sekitar kawasan tersebut juga terasa asri, sejuk dan menyegarkan.

 

Sebagai info tambahan, Malang termasuk ke dalam lima kota dengan udara terbersih di Asia lho. Bagaimana, apa Anda semakin tertarik tinggal di Malang?

 

Kota Pendidikan

Malang juga dikenal sebagai kota pendidikan. Biaya hidup yang ramah bagi mahasiswa rupanya menarik banyak minat perantau untuk mengenyam pendidikan di kota tersebut.

 

Ada banyak pilihan universitas berkualitas di sini. Jika Anda ingin menetap bersama keluarga tentu, tak perlu khawatir akan kesulitan menemukan sekolah ataupun kampus berkualitas.

 

Memiliki Banyak Destinasi Wisata

Sudah jadi rahasia umum, Malang memiliki banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata alam, kuliner, hingga budaya.

 

Anda tak akan kesulitan jika ingin berlibur atau hanya sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga, sebab banyak spot nongkrong yang bisa dikunjungi.

 

Tak hanya tempat wisata, Malang juga terkenal akan keramahan masyarakatnya. Jika tinggal di Malang, sudah pasti tingkat stres akan lebih mudah ditekan.

 

Harga Properti di Malang Masih Murah

Harga rumah dijual di Malang sangat beragam, Anda dapat menemukan hunian dengan harga terjangkau mulai dari Rp200 jutaan hingga mencapai angka miliaran.

 

Jika Anda tengah mencari rumah pertama, tentu hunian di Malang dapat menjadi pilihan tepat. Anda juga bisa berinvestasi properti karena persaingan harganya yang kompetitif.

 

Apalagi Malang kian terkenal sebagai destinasi wisata, tentu memiliki properti di Malang akan sangat menguntungkan.

 

Jika Anda berniat mencari hunian di Malang, maka Grianan Agung dan Wisata Bukit Sentul dapat menjadi pilihan tepat.

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberi Anda pengetahuan tentang Kota Malang, ya.

 

Selamat berburu hunian!

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari

Tambahkan Komentar