Bikin Betah, Intip Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan Ini

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Foto : ofdesign.net

 

Seiring bertambahnya usia, anak juga harus memiliki kamar tidur sendiri. Selain menjadi tempat istirahat, kehadiran kamar tidur juga dapat menjadi area berkreasi bagi anak dengan bebas tanpa gangguan.

 

Begitu juga dengan anak perempuan, dibutuhkan kamar khusus bagi putri Anda untuk bisa leluasa melakukan hobi, belajar, hingga beristirahat apalagi ketika memasuki usia sekolah.

 

Nah, agar anak selalu betah di kamar, tentu dibutuhkan dekorasi yang tepat untuk menciptakan suasana cozy dan pastinya membuat tampilan ruangan jadi lebih cantik. 

 

Berikut beberapa dekorasi kamar tidur anak perempuan yang bisa Anda tiru di rumah. Apa saja? Mari simak ulasannya!

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan Nuansa Lembut

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan Nuansa LembutFoto : pinterest

Dekorasi kamar tidur anak perempuan biasanya didominasi oleh warna merah muda. Namun, agar tetap menegaskan kesan lembut Anda bisa memilih warna merah muda dengan tone pastel. 

 

Warna-warna ini dapat memberikan tampilan ruangan jadi lebih lembut dan feminin tanpa harus tampak berlebihan. Agar lebih netral, Anda juga bisa menambahkan aksen putih pada ruangan yang cukup dominan.

 

Dekorasi pola gingham pada sprei atau sarung bantal dengan warna senada juga cocok diterapkan untuk kamar anak perempuan. Tak perlu banyak dekorasi untuk kamar bertema ‘lembut’, permainan warna yang tepat sudah cukup kok untuk membuat tampilan ruangan jadi lebih cantik.

 

Tapi, jika tetap ingin menambah elemen dekoratif bisa dengan karpet atau lukisan vintage agar dinding tidak terlalu polos.

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Kelambu

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Kelambu

Foto : dogtas.com

 

Tambah kesan manis pada dekorasi kamar tidur anak perempuan Anda dengan menggunakan kelambu pada tempat tidur. Dekorasi satu ini sangat cocok untuk kamar anak perempuan karena selain feminin, kehadiran kelambu juga dapat membuat kamar jadi lebih estetis.

 

Jika ingin terlihat lebih manis, Anda bisa meniru inspirasi di atas dengan menggunakan pita-pita merah muda untuk mengikat kain kelambu pada ranjang.

 

Anda pun bisa menambahkan aksen floral pada sprei atau selimut dengan warna yang senada dengan cat dinding. Tak selalu merah muda kok, warna lainnya seperti biru langit, kuning pastel, atau ungu juga bisa dijadikan warna kamar anak perempuan.

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan Bernuansa Mewah

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan Bernuansa Mewah

Foto : nextluxury.com

 

Jika punya ruang yang lebih besar maka dekorasi kamar tidur anak perempuan bernuansa mewah bisa jadi pilihan untuk Anda. Jauh dari kesan playful, nuansa mewah membuat kamar terkesan lebih dewasa namun tetap manis.

 

Perpaduan warna merah muda dengan emas merupakan kombinasi apik untuk menciptakan kesan elegan namun tetap manis untuk ruangan. Anda bisa menambahkan dekorasi seperti lukisan dengan pigura emas atau tanaman hias pada rak.

 

Nuansa kamar anak perempuan yang mewah sangat cocok jika putri Anda hendak memasuki usia remaja. Selain itu, dekorasi kamar mewah nan feminin ini juga cocok diterapkan di rumah-rumah besar dengan konsep serupa, misalnya di The Zora atau Caelus di BSD City.

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan Unik dan Playful

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

 

Kombinasi warna yang tidak biasa dengan dekorasi yang juga unik menjadikan kamar tidur satu ini sebagai inspirasi yang menarik. Bagaimana tidak, kombinasi warna merah muda, hijau sage, ungu pastel dan jingga menciptakan tampilan playful pada kamar tidur.

 

Kombinasi warna ini cocok jika anak Anda tidak menyukai gaya yang terlalu feminin dan suka dengan kesan yang lebih unik. 

 

Rak buku unik pada inspirasi kamar di atas bisa Anda tiru sebagai dekorasi yang tepat untuk kamar anak. Penggunaan bunk bed juga sekaligus dapat menjadi dekorasi menarik dan pastinya lebih hemat tempat.

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Tenda

Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Tenda

Foto : decenthomedecor.com

 

Jika ingin menonjolkan nuansa kamar bak negeri dongeng, maka dekorasi seperti tenda mini beserta fairy lights bisa jadi pilihan menarik.

 

Kehadiran tenda di kamar anak menjadi dekorasi yang cukup populer belakangan ini karena selain sebagai hiasan, tenda juga dapat menjadi tempat bermain anak untuk mengasah kreativitas yang menyenangkan.

 

Dirikan juga tenda di atas karpet dan tambahkan bantal-bantal empuk di dalam tenda agar jika anak tertidur ketika bermain, mereka tetap merasa nyaman.

 

 

Menarik bukan? Itulah beberapa dekorasi kamar tidur anak perempuan yang bisa Anda tiru di rumah, semoga artikel ini dapat membantu dan selamat mencoba!

 

 

 

Author :

Citra Purnamasari