OK

Desain Dapur Terbuka dengan Taman | Masak Jadi Lebih Menyenangkan

Desain Dapur Terbuka dengan Taman

Foto : thesethreerooms.com

Dapur dengan konsep outdoor kian digemari, karena area ini dapat berperan ganda sebagai tempat untuk nongkrong sambil menyantap hidangan dengan keluarga.

Jauh dari kesan formal, rupanya juga menjadi salah satu alasan mengapa konsep dapur seperti ini begitu disukai. Bahkan, banyak orang mendekor dapur mereka sedemikian rupa dengan berbagai desain agar terlihat lebih menarik, unik dan homey.

Salah satu cara mempercantik dapur outdoor adalah menggabungkannya dengan taman. Dan desain dapur terbuka dengan taman berikut ini bisa jadi inspirasi untuk Anda.

Desain Dapur Terbuka dengan Material Batu

Desain Dapur Terbuka dengan Material Batu

Foto : homedepot.com

Desain dapur terbuka dengan taman yang pertama adalah menggunakan material bebatuan. Anda bisa membentuk tumpukan bebatuan menjadi area terpisah dengan taman.

Inspirasi desain satu ini cocok diterapkan jika Anda memiliki teras yang di area belakang rumah. Biasanya, teras atau patio yang cukup luas kerap dimanfaatkan menjadi dapur terbuka untuk kegiatan barbeque.

Jika Anda ingin memiliki hunian dilengkapi patio, pilihan menariknya ada The Patio Residence yang dihiasi teras cantik untuk kumpul santai keluarga.

Dan untuk memperkuat kesan alami, jangan lupa juga merawat taman yang ada di sekitar dapur outdoor. Gunakan rerumputan dan tanaman hias berbunga agar dapur terlihat lebih berwarna.

Desain Dapur Terbuka dengan Taman Minimalis

Desain Dapur Terbuka dengan Taman Minimalis

Foto : hipwee.com

Tak perlu halaman super luas untuk membangun dapur terbuka, coba tengok inspirasi di atas. Pemanfaatan ruang dengan tepat jadi hal penting untuk dilakukan.

Dapur semi terbuka yang berhadapan dengan taman minimalis bisa jadi pilihan.

Perabotan minimalis pun menyatu dengan sentuhan segar dari taman hijau. Agar tampak lebih manis, bagian sisi taman dihiasi dengan bebatuan alam berwarna putih untuk memperkuat kesan minimalisnya.

Dapur semi terbuka memang lebih efisien untuk rumah dengan ukuran yang lebih kecil karena letak dapur masih menyatu dengan hunian utama.

Desain Dapur Terbuka dengan Taman Dominasi Warna Monokrom

Desain Dapur Terbuka dengan Taman Dominasi Warna Monokrom

Foto : interiorzine.com

Meski berada di alam terbuka, dapur outdoor juga tetap terlihat trendy dan modern. Contohnya pada inspirasi di atas.

Desain dapur terbuka dengan taman satu ini menggunakan warna monokrom berupa hitam dan abu-abu sebagai warna dominan.

Bentuk meja dan perabotan lainnya pun dibuat sesederhana mungkin. Meski terkesan modern tapi inspirasi dapur satu ini juga tetap tampak menyatu dengan alam.

Oleh sebab itu, rawatlah taman sebaik mungkin agar dapur Anda tidak tampak kusam. Kehadiran berbagai tanaman akan memberikan kesan segar pada dapur dengan warna monokrom.

Desain Dapur Terbuka dengan Taman Vertikal

Desain Dapur Terbuka dengan Taman Vertikal

Foto : naturallandscapegroup.com

Taman vertikal bukanlah arti sebenarnya, inspirasi desain dapur terbuka dengan taman di atas adalah contohnya.

Alih-alih menciptakan taman di sekitar area dapur, Anda bisa tetap memberikan sentuhan alami dengan menggunakan tanaman merambat yang ditanam di atas pergola atau dinding.

Selain menciptakan kesan lebih alami, kehadiran tanaman jenis ini akan membuat dapur terasa lebih sejuk.

Padukan juga warna hijau tumbuhan dengan perabotan dengan tone warna lebih terang seperti putih. Hal ini untuk menghindari kesan gelap dan suram karena cahaya matahari yang terhalang tanaman.

Bersantap bersama keluarga jelas jadi lebih syahdu dengan inspirasi desain dapur terbuka satu ini.

Dapur Terbuka dengan Pergola

Desain Dapur Terbuka dengan Taman

Foto : thesethreerooms.com

Percantik desain dapur terbuka menggunakan pergola kayu. Jika Anda suka dengan desain rustic tentu penggunaan material kayu pada hunian menjadi hal yang penting.

Agar tampilan dapur terbuka terlihat lebih unik dan menyatu dengan alam, tak ada salahnya untuk menggunakan item satu ini, terutama jika dapur Anda terbilang luas.

Jangan lupa untuk menggunakan meja dan kursi makan dengan material atau warna yang senada. Dekor pula taman yang ada di dekat dapur dengan menambahkan kursi taman berbahan kayu.

Itulah tadi beberapa inspirasi desain dapur terbuka dengan taman yang menarik untuk ditiru. Anda tentu akan lebih leluasa berkreasi jika memiliki halaman belakang yang luas seperti pada hunian di Caelus BSD City dan Familia Urban.

Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba!

Author :

Citra Purnamasari

Rekomendasi Properti