Tren property dan fasilitas kredit dari perbankan

  Melihat kondisi perekonomian nasional yang kuat mendorong jumlah daya beli kelas menengah. Salah satu sektor yang disorot adalah property. Peningkatan kemampuan daya beli juga dirasakan oleh sektor property dilihat dari pembelian rumah tinggal dengan harga terjangkau. Dari hasil survey situs property iProperty.com, rumah tinggal menjadi sasaran utama pembeli di Indonesia. Masyarakat berharap bisa membeli property dengan harga yang terjangkau. Tren ini diyakini akan bertahan hingga beberapa tahun kedepan.Di lain sisi, ada masyarakat dengan penghasilan perbulan yang tidak terlalu tinggi namun belum sanggup memiliki sebuah rumah. Kedua hal ini tentunya menjadi hal yang perlu dicari solusinya. Kesempatan ini disambut baik oleh pihak perbankan. Banyak bank yang menawarkan fasilitas kredit rumah murahuntuk menjawab permasalahan para calon pembeli rumah yang mengingkan harga yang lebih terjangkau. Setiap bank memiliki berbagai program kredit rumah murah dengan tawaran yang menggiurkan. Hal yang perlu diketahui tentang kredit rumah adalah target utama yang dicari Anda cari jika benar-benar akan mengambil keputusan untuk memiliki rumah baru ataupun rumah lama yang akan dibayar secara berangsur. Mencari rumah yang diingikan dan sesuai dengan penghasilan bisa menjadi masalah yang sulit ditemukan dalam waktu yang singkat.  

Tips dalam mencari kredit rumah murah

  Berikut ini adalah tips-tips yang perlu Anda perhatikan ketika mencari kredit rumah murah:
  • Tanyakan dan konsultasikan kepada orang terdekat mengenai kredit rumah. Cari referensi melaui internet, program dari bank yang berkaitan dengan kredit rumah murah. Cari tahu tentang bagaimana dan dimana Anda bisa memilih rumah untuk diangsur pembayarannya.
  • Cari rumah di lokasi perumahan yang memiliki banyak pilihan dan pastinya bisa diangsur. Utamakan untuk memilih rumah yang bisa diangsur biaya uang mukanya.
  • Perhatikan dan cari informasi sejelasnya mengenai bank yang memberikan Anda pinjaman untuk kredit rumah Anda. Pastikan untuk memilih yang jelas dan terpercaya mengenai kredit rumah murah. Cari testimonial mengenai pengguna jasa bank di internet ataupun dari komunitas/forum.
  • Kontak agen terdekat untuk rumah yang sesuai dengan selera dan budget yang Anda miliki. Jika Anda baru pertama kali menggunakan jasa agen, tanya dari tetangga terdekat untuk mendapaktan kenalan agen yang terpercaya.
  • Jangan memaksakan diri untuk memilih rumah dengan biaya angsur diluar kemampuan atau penghasilan Anda. Pilih rumah yang sesuai budget Anda dan perlu diingat bahwa target bukan hanya memilih rumah tapi juga lebih tepatnya adalah mencari kredit rumah murah.
  • Apabila berniat memilih rumah dilikasi pedalaman atau bukan perumahan, usahakan untuk bisa membelinya dengan cara berangsur. Pilih rumah yang memiliki jalur/akses yang mudah dan cepat serta dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Jika Anda memilih rumah dengan akses yang sulit tentunya akan menambah pengeluaran baru dalam per bulan. Hal ini bisa menjadi beban baru yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya lokasi rumah yang dekat dengan rumah sakit dan instansi keamanan yang terpercaya.
Pastikan Anda memperhatian beberapa hal terpenting ketika berencana mengambil kredit rumah murah; jangan sampai mengansur kredit rumah yang tidak mampu dibayar sesuai pendapatan Anda, cari referensi sebanyaknya, pilih lokasi rumah yang kedepannya tidak menghambat aktivitas sehari-hari Anda. Hal terpenting yang terakhir adalah pilih bank yang terpercaya dalam memberikan kredit rumah murah. Jangan sampai tertipu dengan tawaran-tawaran yang belum terlihat hasil positifnya. Semoga berhasil dalam mengurus kredit rumah murah!